Wattimena : Fly Over Jadi Tanggung Jawab Moral

Wattimena : Fly Over Jadi Tanggung Jawab Moral

114
0
SHARE

Ambon, Porosmaluku,com – Wakil Ketua Komisi V DPR RI Michael Wattimena, kepada wartawan di Maluku City Mall (MCM) Tantui Ambon, Sabtu (25/03/2017). Mengatakan Fly Over jadi tanggung jawab Moral.

Menurutnya, saat ini banyak kebijakan yang dijadikan program atas kunjungan Bapak Presiden RI Joko Widodo Ke daerah- daerah kemudian dialokasikan oleh kementerian dan lembaga, Ada 11 Program saat Hari Pers Nasional disampaikan Presiden ke pemerintah Maluku, dan ada 6 poin yang sudah masuk dalam asistensi, salah satunya mungkin Fly Over yang di rencanakan dibangun di Kota Ambon.

”Kalau program pembangunan Fly Over telah disampaikan ke Pemerintah Pusat (Pempus) maka ini merupakan Tanggung jawab Moral bagi saya “ ujar Wattimena.

Tahun-tahun sebelumnya dirinya telah mengingatkan, supaya mengurangi kemacetan untuk arus lalulintas yang masuk ke area Kota sehingga ada alternatif.

Anak asli Maluku ini menambahkan semua Daerah yang di Kunjungi Presiden itu punya kebutuhan yang sama seperti di Maluku sehingga kalau tidak ada Anak Daerah sendiri untuk mengawal dan mendorong maka itu agak sulit dan pasti akan lama, itupun hanya bersifat persyaratan misalnya anggarannya 100 Miliar maka anggaran yang di penuhi hanya 10 Miliar, dan kalo memang seperti itu maka kapan baru progam itu bisa dapat direalisasikan penggunaan faedahnya oleh Masyarakat.

“kebetulan kita selaku anak Daerah Maluku, ada di Komisi yang membidangi Infrastruktur maka kita akan teriakan itu, yang penting persyaratan Dasar seperti Amdal, DED dan persyaratan normatife lainnya sudah dipenuhi oleh Pemerintah Daerah, misalnya terkait pembebasan lahan yang terelokasi, dan juga, kita harus memikirkan bagaimana dampak dari Pembangunan Fly Over,” tandasnya.

Wattimena mengingatkan, Masyarakat yang lahannya digunakan untuk pembangunan, dan yang berada di lokasi pembangunan tersebut harus di Manusiakan dan diberikan tempat yang layak serta harus memikirkan Usaha mereka.

Dirinya, mengusulkan Pemerintah Daerah mengkoordinasikan dengan Masyarakat setempat untuk membagun Rumah Susun Sewah (Rusunawa) yang berdekatan dengan lokasi Fly Over karena Rusunawa membutuhkan lahan yang tidak besar tetapi daya tampung banyak sehingga Masyarakat yang di relokasi akan di tampung di Rusunawa tersebut. (Ello)

SHARE

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY