Wattimena : AMGPM Banyak Lahirkan Generasi Handal

Wattimena : AMGPM Banyak Lahirkan Generasi Handal

98
0
BERBAGI

AMBON, Porosmaluku,com – Ketua Umum Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI), Michael Wattimena memberikan apresiasi terhadap kemajuan pembinaan kaderisasi lingkup Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (AMGPM). Demikian antara lain keterangan Wattimena ketika dikonfirmasi usai kegiatan pelatihan kader menengah yang diselenggarakan oleh AMGPM Daerah Kota Ambon.

Menurutnya, pola pembinaan kaderisasi pada lingkup AMGPM kian mengalami perubahan yang sangat fundamen. Hal ini dikarenakan pola pembinaan yang diterapkan saat ini lebih terstruktur dibandingkan 20 tahun lalu.

“Saya sangat memberikan apresiasi positif bagi kemajuan AMGPM yang dapat beradaptasi dan berevolusi melalui pola pembinaan yang kian terstruktur hingga saat ini,”ujar Wattimena.

Wattimena mengatakan, seiring dengan kemajuan yang sangat fundamen dan terstruktur itu, AMGPM hingga saat ini melahirkan kader-kader yang handal dibidangnya. Untuk itu, Anggota DPR RI ini mengharapkan agar AMGPM dalam era globaliasi lebih membuka diri untuk menerima dan merespon setiap dinamika sosial dan politik yang terjadi di masyarakat.

Wakil Ketua Komisi V DPR RI dalam wawancaranya meminta agar adanya sinergitas antara Pengurus Besar AMGPM dengan kedua daerah baik itu Daerah Kota Ambon dan Daerah Pulau Ambon untuk bisa menyiapkan berbagai kajian dalam menjawab dinamika sosial kemasyarakatan yang kian dihadapi. Dirinya mencontohkan, dinamika yang dialami kini oleh masyarakat Maluku yakni belum terjawabnya Lumbung Ikan Nasional di Maluku.

“Dalam konteks itu lalu peran AMGPM membuat sebuah gebrakan dengan menyiapkan kajian-kajian mengenai hal ini, karena nilai tawar dari AMGPM ini juga sat besar. Terbukti memiliki 36 daerah, ratusan cabang dan ribuan ranting yang didalamnya terdapat puluhan bahkan jutaan elemen pemuda,”katanya.

Wattimena mengharapkan, AMGPM dapat membantu pemerintah dalam menyukseskan akan pembangunan di daerah. “Intinya saya harapkan agar seluruh lapisan elemen AMGPM untuk bisa menjawab tantangan dan dinamika sosial kerakyatan dan membantu pemerintah dalam menyukseskan pembangunan di daerah sehingga adanya sinergitas program antara AMGPM dan pemerintah dalam misi melayani umat di tengah – tengah dunia,”tandasnya. (RELL)

BERBAGI

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY