Walikota Minta Jurnalis Kampanyekan Ambon Kota Music Dunia

Walikota Minta Jurnalis Kampanyekan Ambon Kota Music Dunia

10
0
BERBAGI

AMBON,POROSMALUKU.COM ; Walikota Ambòn, Richard Louhenapessy, meminta jurnalis DPR dan Jurnalis Kota Ambon mengkampanyekan Ambon, sebagai kota yang layak menyandang gelar sebagai kota musik dunia (KMD),ungkapnya pada kegiatan sinergi DPR RI, Pemerintah RI, Pemkot Ambon dan Wartawan Parlemen menyukseskan Ambon sebagai di Swiss Bell Hotell, Sabtu (17/3).

dukungan para wartawan sangat membantu upaya kami wujudkan Impian yang selama ini kami idamkan Kami berupaya menjustifikasi Kota Ambon ini, menjadi Kota Musik Dunia ke 18,

Richard pun meyakinkan, kalau bakat musik dan nyanyi yang dimiliki masyarakat Ambon, sudah tidak diragukan lagi. Selain bakat dari lahir, polesan lewat latihan dan pembinaan terus dilakukan.

“Ambon mulai didorong untuk betul-betul menjadi kota kreatif yang ketiga, setelah Bandung dengan basis industri desainnya, Pekalongan dengan batiknya, maka Ambon kota kreatif dengan musik sebagai ikonnya,” katanya.

Apalagi, sejalan dengan kebutuhan globalisasi dan obsesi Bekraf menjadikan musik sebagai ekonomi kreatif, maka Ambon pun didorong untuk sukses menjadi kota kreatif ketiga, setelah Bandung yang dasarnya desain, Pekalongan dengan batiknya.

“Maka Ambon, disiapkan Bekraf sebagai kota musik sebagai ikonnya. Dan saya berharap, 2019 ini Unesco bisa mengakui Ambon sebagai KMD,” harapnya.

Sementara Deputi V Bekraf, Ari Juliano Gema, menyatakan, seteleh dideklarasikan tahun 2016 untuk menjadi City of music, diperlukan persyaratan sesuai yang ditetapkan Unesco untuk menjadi KMD.

Pertama, SDM yang kompeten dan pendidikan formal. Kedua infrastruktur yang memadai seperti pusat dokunentasi music, karena selama ini belum ada di Indonesia dan iven pertunjukan musik yang harus dibenahi. Ketiga adalah regulasi.

Dalam kesempatan sama, Asisten Deputi Kemenpar, Hariyanto, menyatakan pihaknya siap mendukung all out promosi dan publikasi Ambon, sebagai kota musik ke 18 dunia, secara nasional dan Internasional.

Di lokasi yang sama Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo mengatakan Ambon untuk menjadi Kota Musik dunia tidak bisa berjalan sendiri tanpa bantuan pemerintah pusat yakni Badan Ekonomi Kreatif dan Kementerian Pariwisata khususnya untuk itu kita harus bekerja keras untuk mewujudkan Ambon jadi Kota Musik Dunia (PM-02).

BERBAGI

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY