Wali Kota Ambon Lantik Pejabat Struktural

Wali Kota Ambon Lantik Pejabat Struktural

1
0
SHARE
Wali Kota Ambon Lantik Pejabat Struktural

AMBON,POROSMALUKU.COM ; Wali Kota Richard Louhenapessy dan Wakil Wali Kota Ambon Syarief Hadler dilantik pada Mei 2017,hingga kini baru di laksanakan pelantikan Pejabat Struktural dilakukan setelah melewati tahapan asesmen serta sesuai dengan peraturan kepegawaian.

Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy melantik pejabat struktural yakni pejabat Eselon II, III dan IV yang terdiri dari pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator, dan pejabat pengawas dilakukan, dalam satu acara yang digelar di pantai Hukurilla,Kecamatan Leitimur Selatan, Jumat (29/12/2017).

lohenapessy mengatakan , selama enam bulan kami mempelajari kapasitas, kinerja dan loyalitas seluruh staf, dilanjutkan dengan tahapan assesmen barulah kami ambil langkah untuk mengoptimalisasi kinerja, pejabat SKPD dilantik berdasarkan asas kepatutan dan kepantasan untuk menerima jabatan dalam tugas dan tanggung jawab.

Setelah dilantik para pejabat diwajibkan memiliki konsep terhadap unit kerja yang dipimpin, komitmen dengan sumpah dan janji yang diucapkan, konsisten dalam bersikap sebagai pemimpin dan memiliki hubungan kemitraan.

“Proses pelantikan dan pengambilan sumpah sesuai dengan asas kepatutan dan kepantasan, karena itu kita berharap gunakan kepercayaan yang diberikan dengan baik dengan merancang konsep pembangunan sesuai ruang lingkup kerja,” kata Richard.

Ia mengakui, kebijakan optimalisasi pejabat dilakukan mengingat beberapa tenaga produktif yang saat ini bertugas telah memasuki masa pensiun. “Jadi dibutuhkan peremajaan tenaga, tapi yang pasti staf yang dipromosi telah teruji kualitas dan kapasitasnya,” ujarnya.

Ratusan pejabat yang dilantik ada yang mengalami pergeseran maupun tetap pada jabatan sebelumnya seperti staf ahli pemerintahan dan pelayanan publik dijabat Denny Nendissa yang sebelumnya menjabat kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Staf Ahli Bidang Politik Hukum dan Aparatur Denny Lilipory yang menjabat Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Staf Ahli Bidang Ekonomi dijabat Joppie Silanno yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi.

Sejumlah pejabat juga mengalami pergantian di antaranya Kepala Dinas pendidikan dijabat Fahmy Salatalohy yang sebelumnya menjabat Asisten III bidang SDM, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Martin Kailihu, Kepala Dinas Pertanian dijabat Jhony Ari Tupan, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman sebelumnya dijabat Denny Lilipory selanjutnya dijabat Brury Nanulaita, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang dijabat Enrico Matitaputty, dan Kepala BPBD kota Ambon dijabat Demmy Paays.

Beberapa pejabat lainnya tidak mengalami perpindahan jabatan seperti Sekretaris DPRD kota Ambon tetap dijabat Elkyopas Silooy, Kepala Inspektorat Pieter Ohman, Kepala Badan Perencanaan dan penelitian pengembangan daerah D. Matulapelwa, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Morits Lantu, dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Persampahan tetap dijabat Luziaa Izack.

“Ada sebagian pejabat eselon II yang belum dilantik karena belum melalui tahapan asesmen, tetapi ada juga pejabat yang telah mengajukan surat pengunduran diri, serta pindah karena akan mengikuti tes seleksi di instansi lainnya,” ujarnya ( )

SHARE

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY