Waktu Dekat, Walkot Ambon Terbitkan SK PLt Kepsek

Waktu Dekat, Walkot Ambon Terbitkan SK PLt Kepsek

68
0
BERBAGI

AMBON,POROSMALUKU.Com: Dipastikann dalam waktu dekat Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy akan menerbitkan SK dan secara resmi mengangkat PLt Kepala sekolah yang telah dinyatakan pensiun, dan diganti oleh Kepala sekolah yang telah lolos mengikuti seleksi yang dilakukan Pemkot beberapa waktu lalu, diantaranya 23 kepsek SD dan 4 Kepsek SMP. hal ini sangat beralasan mengingat Ujian yang telah dan akan dilakukan dimana Kepala sekolah defenitif yang mestinya menandatangani ijasah siswa siswi.

“Dalam mewujudkan sistem pendidikan yang lebih baik,di Kota Ambon, dalam kaitannya dengan sejumlah kepala sekolah yang telah pensiun, kini dalam waktu dekat, Wali Kota Ambon akan menerbitkan Surat Keputusan (SK) pelaksana tugas (PLt) Kepala Sekolah SD dan SMP,” Ungkap Kepala Badan Kepegawaian Kota Ambon, Beny Silanno kepada wartawan di Balai Kota Ambon Rabu (28/4) sore.

Silanno menuturkan,BKD Kota Ambon dan Dinas Pendidikan terlebih lagi Panitia Seleksi pengangkatan dalam jabatan struktural maupun fungsional Pemerintah KOta Ambon.

Bagi Silanno, sesuai aturan yang berlaku dalam masa jabatan enam bulan tersisa, Wali Kota Ambon tidak dapat mengangkat, melantik, atau memberhentikan, dan memutasikan pegawai, sehingga hanya dapat dilakukan pengangkatan terhadap kepsek yang kekuatan hukumnya sama dengan kepala sekolah definitif.

“Dalam ketentuan itu pak wali dalam masa jabatan sisa enam bulan tidak boleh mengangkat, melantik maupun memutasikan pegawai, memberhentikan, dengan demikian akan menggangkat PLt yang kekuatan hukumnya sama dengan kepala sekolah defenitif,” tutupnya singkat. EL

BERBAGI

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY