Wakil Rakyat Monitoring Proyek Dinkes Ambon

Wakil Rakyat Monitoring Proyek Dinkes Ambon

258
0
BERBAGI

AMBON,POROSMALUKU.com – Wakil Rakyat yang tergabung dalam Komisi I DPRD Kota Ambon, Rabu (27/1) melakukan monitoring terhadap sejumlah proyek Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Ambon yang terletak di Jazirah Leitimur Selatan.

Kunjungan kerja tersebut langsung dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi I, Leonora Far-Far dan tujuh anggota komisi lainnya. Leonora kepada POROSMALUKU.com mengatakan monitoring yang dilakukan ini merupakan lanjutan hasil evaluasi proyek milik instansi tersebut.

Sejumlah proyek yang diawasi diantaranya rehab pustu Negeri Naku, Pustu Hukurila, Puskesmas Hutumuri dan Pustu Toisapu. Pantauan media ini disela-sela kunjungan, Bangun Pustu di Negeri Hukurila tidak layak digunakan lagi sehingga DPRD meminta agar pemerintah dapat memperhatikan hal ini.

Kepala Dinas Kesehatan Theresje Torry mengatakan pustu tersebut pernah diusulkan untuk masuk dalam DAK, namun sesuai aturan dana DAK tidak diperuntukkan untuk pembangunan pustu. “Kita sudah anggarkan dalam APBD 2016, kami sangat mengharapkan adanya kerjasama komisi I,”ungkapnya.

Sementara, Komisi I menemukan adanya kerusakan pada bangunan Pustu Negeri Toisapu. Pantauan media ini, bangunan tersebut mengalami kerusakan parah pada bagian plafon dan beberapa sisi bangunan lainnya. Untuk itu DPRD berniat akan memanggil pihak ketiga yang mengerjakan proyek tersebut lantaran proyek tersebut masih dalam tahap pemeliharaan. ELO

BERBAGI

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY