Wakil Rakyat Ambon Geram, Dinkes Dituding “Penipu”

Wakil Rakyat Ambon Geram, Dinkes Dituding “Penipu”

254
0
BERBAGI

AMBON,Porosmaluku.com – Anggota DPRD Kota Ambon, Agus Kailuhu secara spontan menegaskan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Ambon sebagai penipu. Pasalnya, hingga kini Puskesmas Pembantu (Pustu) yang berada di Negeri Leahari dan Negeri Rutong belum juga diisi oleh petugas kesehatan.

Kailuhu mengatakan, Dinas Kesehatan sebagai instansi teknis yang menyebarkan tenaga kesehatan di daerah tidak boleh mengumbar janji, itu sama saja dengan menipu.

“Masa sudah hampir 2 tahun kedua pustu yang berada di Kecamatan Leitisel kok belum diisi tenaga kesehatan,”ungkap Kailuhu kepada media ini, di Ambon.

Dia menjelaskan, belum adanya petugas di kedua pustu tersebut hingga kini sangat meresahkan masyarakat. Padahal, pemerintah di daerah harus mendukung nawacita yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo.

Pemerintah melalui Dinas Kesehatan Kota Ambon hingga kini belum menunjukan realisasi nawacita itu. Selain itu juga, proyek pembangunan gedung bisa terindikasi mubazir ketika instansi kesehatan tidak menempatkan petugas.

“Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Ambon telah merugikan Negara karena belum menempatkan Petugas Kesehatan,” ujarnya.

Politisi kondang ini juga menambahkan, pada bulan Januari lalu Komisi I DPRD Kota Ambon telah lakukan kunjungan kerja bersama Dinkes pada proyek-proyek Dinkes yang ada di Kota Ambon bahkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon Thresje Toory sendiri berjanji pada Bulan Ferbuari 2016 petugas Kesehatan sudah menghuni kedua Pustu tersebut, kenyataannya sampai saat ini belum ada Petugas Kesehatan yang menghuni di Pustu tersebut. ELO

BERBAGI

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY