Wabup MBD Bakal Tindak Kepsek SDN Lelang

Wabup MBD Bakal Tindak Kepsek SDN Lelang

21
0
SHARE
Wabup MBD Bakal Tindak Kepsek SDN Lelang

AMBON,POROSMALUKU.COM ; – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) Benjamin Noach bakal mengambil tindakan tegas Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) Lelang Petrus Leha atas kasus pemukulan siswanya sendiri Roy Tilapory (13) tahun pada tanggal 22 Juni 2017 pekan kemarin. Kendati akan mengambil langkah tegas, namun Noach mengaku belum mendapatkan informasi jelas terhadap kasus pemukulan yang terjadi di Bumi KALWEDO .

“Saya belum mengetahui informasi soal pemukulan itu, namun saya akan memanggil kepala dinas dan mengambil langkah tegas bagi sang kepsek itu,”ungkap Noach kepada media ini di Ambon, jumat (30/06/2017) Noach mengatakan, aksi premanisme yang ditunjukan oleg Petrus Leha sebagai Kepala Sekolah SD Negeri Lelang Kecamatan Mdona Hyera itu sangat memalukan dunia pendidikan di MBD. Untuk itu, orang nomor dua di MBD itu, akan mengambil sikap tegas.

“Kalau bisa, sikap tegas yang akan diambil hingga padda taraf pemecatan,”tuturnya. Untuk diketahui, kasus pemukulan yang terjadi belum lama ini, berawal dari aksi swipping yang dilakukan oleh sang kepsek di lingkungan SD Negeri Lelang terhadap kerapihan siswa.

Hingga tepat pada sang korban, entah apa yang merasuk jiwa sang kepsek, lantas menggampar pipi korban hingga menyebabkan keluarnya darah pada bagian telinga.

Lantaran takut, Roy Tilapory terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Mdona Hyera untuk mendapatkan penanganan medis. Tak terima baik, keluarga korban akhirnya menempuh jalur hukum dengan melaporkan Petrus Leha ke Polres setempat untuk di proses, ujarnya (PM-02)

SHARE

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY