Unpatti Dukung Kebijakan Pemprov Bangun ITA

Unpatti Dukung Kebijakan Pemprov Bangun ITA

62
0
SHARE

Ambon, Porosmaluku,com – Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon, sangat mendukung kebijakan Pemerintah Provinsi untuk dapat membangun Institut Teknologi Ambon (ITA).

Dukungan ini disampaikan oleh Rektor Unpatti, Marthinus Sapteno, kepada wartawan di Unpatti Ambon, (Kamis (9/3/2017).

Menurutnya sambil pemerintah mempersiapkan infrastruktur ITA, program studi yang akan dibuka nantinya di ITA akan ditempatkan untuk sementara di Unpatti.

“ITA itu kebijakan Pemerintah Provinsi Maluku, dan kedepan akan dilakukan kerja sama dengan pihak Unpatti. Saat ini ada kebijakan pemerintah pusat untuk prodi-prodi yang akan dibuka di ITA akan ditempatkan sementara di Unpatti, sambil menyiapkan infrastruktur-nya,” jelas Sapteno.

Sapteno mengatakan, untuk program Studi yang nantinya akan ditempatkan di Unpatti, pada Fakultas Teknik dan Fakultas MIPA, telah mendapatkan persetujuan dari Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Republik Indonesia.

“Untuk prodi-prodi yang akan ditempatkan di Unpatti di Fakultas Teknik, Fakultas MIPa sudah melalui persetujuan Menteri” tegasnya.

Sapteno pun memastikan, saat ini Pemerintah Provinsi Maluku sementara mempersiapkan infrastruktur ITA dan Unpatti siap untuk menampung program studi yang akan di buka di ITA.

“Kami sangat siap untuk membantuh Pemprov Maluku dalam menampung program studi, yang nantinya di buka di ITA,” tandasnya.

Rencana Pemprov Maluku untuk membangun Institut Teknologi Ambon (ITA) di daerah ini, harus mendapat persetujuan dari Presiden Joko Widodo. Untuk itu nantinya setelah dilakukannya studi kelayakan, maka Gubernur akan menyampaikan usulan pembangunan ITA ke presiden.

Karena untuk rencana mendirikan sebuah institut teknologi perlu mendapatkan persetujuan dari presiden yang nantinya dikeluarkan melalui Perpres tentang Pembentukan ITA. (PM-05)

SHARE

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY