Tuasikal – Leleury Lakukan Pembelaan di Golkar

Tuasikal – Leleury Lakukan Pembelaan di Golkar

112
0
BERBAGI

AMBON,Porosmaluku.com – Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Maluku Tengah Abua Tuasikal dan Marlatu Leleury akhirnya melakukan pembelaan atas tuduhan kegagalan pembangunan yang dialamatkan kepada pasangan incumben ini.

Tuasikal dalam pemaparannya mengatakan berbagai keberhasilan pembangunan di Malteng telah ditunjukkan. Hal tersebut ditunjukkan dengan adanya Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang melampaui target daerah. Malteng dalam IPM berhasil menempatkan diri pada rangking ke II dengan persentase 68,69 Persen dibandingkan dengan IPM Maluku yang hanya mencapai 66,74 persen.

Selain itu, pada masa kepemimpinannya periode lalu data kemiskinan di Kabupaten Malteng terus mengalami penurunan yang signifikan terbukti angka kemiskinan Malteng pada tahun lalu staknan pada 19,56 persen dibandingkan dengan angka tahun 2014 yang mencapai 24,05 persen.

Bukan hanya itu, angka pengangguran pada kabupaten bertajuk Pamahanunusa itu pada renstra kerja tahun 2009-2015 juga mengalami penurunan secara nasional sebesar 12,75 persen.

Sementara itu, pemaparan dibidang penyediaan sarana dan prasarana di Malteng mencakup pembangunan pelabuhan laut dan pelabuhan penyeberangan telah disebarluaskan ke berbagai daerah yakni Amahai, Masohi, Kota Banda, Saparua dan Salahutu.

Pasangan Tuasikal-Leleury berkenan jika masih dipercayakan rakyat memimpin lima tahun mendatang, pihaknya akan kembali membuka sarana prasarana baru di sejumlah lokasi diantaranya Seram utara, Seram Utara Barat, Tehoru dan Pulau Haruku.

Disamping itu, di bidang transportasi darat, pemerintah telah membangun terminal masohi, di TNS dan seram utara, kendati disamping itu juga pemerintah telah membangun 3 buah lapangan terbang guna membantu kelancaran transportasi di Malteng diantaranya Banda, Amahai dan Seram Utara.

Pihaknya berjanji kedepan juga akan membuka pelayanan transportasi udara demi membantu kelancaran dan memudahkan jangkauan masyarakat dalam berakses. RELL

BERBAGI

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY