Tingkatkan Kuwalitas Inovasi Pemkot Ambon Harus Ikut Kompetensi

Tingkatkan Kuwalitas Inovasi Pemkot Ambon Harus Ikut Kompetensi

8
0
BERBAGI

AMBON,POROSMALUKU.COM ; u tuk meningkatkan Kuwalitas Inovasi Pemerintah Kota Ambon harus ikut Kompetensi ungkap Invonasi Sekertaris Kota Ambon A G Latuheru dalam membuka sosialisasi teknis Inovasi pelayanan publik di lingkup Kota Ambon yang berlangsung di Hotel Marina, Senin (26/2).
Invonasi yang diciptakan untuk meningkatkan pelayanan publik di Kota Ambon, dirasa belum mampu bersaing dengan daerah lain di Indonesia.

Latuheru mengatakan, inovasi yang sukses merupakan hasil akhir yang direncanakan bukan suatu kebetulan, karena ide inovasi tidak akan datang dengan sendirinya, namun merupakan akumulasi dari pengetahuan dan pengalaman yang dimiliki.

“Karena banyak produk yang dihasilkan dari kreatifitas, namun tidak berguna, untuk itu kita tidak sekedar menghasilkan produk yang orisinil dan diangap inovasi pada awalnya, sedangkan diakhirnya bisa saja gagal ide inovasi tersebut,” jelasnya.

Dirinya menjelaskan, dalam rangka mendorong tumbuh kembangnya inovasi daerah, lanjut dia, untuk meingkatkan kinerja dan percepatan daya saing daerah, Pemerintah dalam hal ini Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi (Kemenpan-RB) dan Kementerian Dalam Negeri (Kemedagri) Maluku telah menyediakan sarana kompetisi inovasi daerah.

“Tujuan utamanya bukanlah mencari juara melainkan mendapatkan manfaat atau hasil nyata yang dirasakan masyararakat untuk penigkatan pelayanan publik,” kata Latuheru

Jelanya, pada saat HUT Kota Ambon tanggal 7 September 2017 lalu Pemerintah Kota Ambon telah menyerahkan menyelenggarakan pameran inovasi pelayanan publik Yang dibuka langsung oleh Menpan-RB di Maluku City Mall.

“Saya harapkan ide inovasi dari perangkat Daerah tersebut dapat dikomptisikan mulai tahun ini, dengan ketentuan kita penuhi semua syarat-syarat yang diminta,” pungkasnya (PM-02)

BERBAGI

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY