Tim Survei HPN 2017 Kunjungi PWI Maluku

Tim Survei HPN 2017 Kunjungi PWI Maluku

124
0
BERBAGI

AMBON,POROSMALUKU – Tim survei Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2017 yang diketuai Wina Armada Sukardi, bersama Jayanto, Usman, didampingi Kabag Humas Provinsi Maluku Bobby Palapia mengunjungi kantor PWI Maluku, Jumat (29/4).

Tim Survey PWI Pusat disambut oleh Ketua PWI Maluku Fredom Toumahuw dan pengurus PWI Maluku. Kedatangan Tim Survey dari PWI Pusat ini rangka Melakukan Survei tentang kesiapan Maluku sebagai calon tuan rumah Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2017.

Dalam kunjungan yang dilakukan, tim melakukan pertemuan bersama pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Maluku. Ketua Tim Survei, Wina Armada Sukardi mengatakan, terkait pelaksanaan HPN 2017, PWI Pusat telah melakukan tahapan seleksi maka melalui tahapan tersebut dan saat ini tersisa dua daerah yang menjadi calon tuan rumah HPN 2017.

“Saat ini cuma ada dua daerah yang menjadi calon tuan rumah HPN 2017, yaitu Maluku dan Sumatera Barat”,” katanya.

Lanjut Wina, Untuk menjadi tuan rumah HPN harus melalui verifikasi dan survei diantaranya fasilitas penyelenggaraan, nilai­nilai strategis, passion, dan juga kesiapan PWI Maluku nantinya.

Disaat yang sama, anggota tim survei Jayanto menambahkan, tim telah melakukan peninjauan ke fasilitas penunjang yang menjadi salah satu persyaratan untuk menjadi tuan rumah HPN 2017.

“Lokasi yang sudah kami kunjungi diantaranya Islamic Center yang gedung Islamic Center layak untuk menampung peserta untuk melakukan berbagai kegiatan dan Lapangan Merdeka dengan lokasi yang strategis,” kata Jayanto.

Untuk itu, dia berharap dari hasil survei dan verifikasi yang dilakukan nantinya, bisa membuahkan hasil yang positif, dan Maluku bisa ditetapkan menjadi tuan rumah HPN.

Untuk diketahui sebelumnya, Tim survei HPN 2017 pada Kamis (28/4), telah melakukan pertemuan dengan Pemerintah Provinsi Maluku. Wakil Gubernur Maluku sangat Zeth Sahuburua saat pertemuan tersebut, sangat merespon dan bersedia Maluku ditetapkan menjadi tuan rumah HPN, Hal tersebut terbukti dengan surat rekomendasi Gubernur dan Ketua DPRD Maluku terkait kesiapan Maluku menjadi tuan rumah HPN. RELL

BERBAGI

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY