Tiga Bacalkada Kembalikan Formulir ke NasDem

Tiga Bacalkada Kembalikan Formulir ke NasDem

26
0
BERBAGI
Tiga Bacalkada Kembalikan Formolir ke NasDem

AMBON,POROSMALUKU.COM ; Tiga bakal calon kepala daerah (bacalkada) di Maluku resmi mengembalikan berkas pendaftaran di Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrasi (NasDem) Maluku. Tiga kandidat itu diantaranya Melkias Frans, Gazaly Rahman Salampessy dan Hamdani Laturua. Tiba pukul 14.25 wit, Melkias L Frans akhirnya mengembalikan berkas pendaftarannya di Partai Nasional Demokrasi (NasDem) Maluku.

Ketua Komisi A DPRD Maluku ini dalam proses pengembalian berkasnya diterima langsung oleh Ketua Bappilu DPW NasDem Maluku, Abd Azis Latar.

Ketua Bappilu DPW NasDem Maluku, Azis Latar dalam arahannya mengatakan, hingga saat ini, tercatat baru satu bakal calon wagub yang telah mengembalikan berkas yakni Melki Frans. “Pilkada Maluku kali ini sangatlah seru, sehingga membuat Melky Frans yang adalah putera terbaik Maluku Barat Daya (MBD) terdorong untuk maju mencalonkan diri,”ungkap Latar.

Untuk diketahui, Politisi Partai Demokrat ini mengembalikan berkas visi-misi dan dokumen administrasi yang dibuat dalam empat rangkap. Sementara itu, Melky Frans dalam sambutannya mengatakan, dirinya mengemban visi dan misi untuk kebangkitan ekonomi Maluku.

Bahkan dirinya menyoroti, pemerintahan saat ini lebih fokus pada kelautan dan perikanan, sedangkan sektor lainnya diabaikan. “Berbagai sektor yang ada di daratan menjadi terpinggirkan lantaran pemerintah hanya memfokuskan diri pada kelautan dan perikanan yang hingga kini belum tuntas,”ungkap Frans.

Bukan hanya itu, dalam pressconfrensenya, Politisi Demokrat Maluku menambahkan, Frans Siap Jemput Hamdani Daftar di Demokrat ini menyatakan kesiapannya untuk menjemput Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem, Hamdani Laturua untuk mendaftar di DPD Parati Demokrat pada tanggal 12 Juli mendatang.

“Saya siap menjemput Laturua untuk mengambil formulir di DPD partai Demokrat yang akan dibuka proses pendaftaran Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Periode 2018-2023,”katanya.

Disamping itu, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Gazaly Rahman Salampessy, sekitar pukul 15.30 wit menyambangi kantor DPW NasDem Maluku untuk mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur Maluku periode lima tahun mendatang. Salampessy dalam keterangan persnya mengaku, kehadirannya di rumah restorasi untuk menunjukkan keseriusannya maju dalam pilgub tahun depan.

“Dengan kehadirannya saya disini maka saya serius maju di Pilkada Gubernur ini,”tandasnya. Selang beberapa saat, Ketua DPW Partai NasDem Maluku, Hamdani Laturua juga mengembalikan berkas. Hamdani Laturua dalam keterangannya mengaku siap mencalonkan diri sebagai bakal calon Wagub Maluku periode lima tahun mendatang.

Menurutnya, hingga saat ini masyarakat Maluku belum masuk pada pintu kecerdasan bangsa, seperti yang diamanatkan dalam UUD 1945. Selain itu, bersama Barnabas Orno selaku Bakal Calon Gubernur Maluku nantinya akan wujudkan seluruh hal itu. ” Bersama Orlatu (sapaan pasangan Orno-Laturua) nantinya, kita akan ciptakan Maluku yang berkualitas dan bersaing di segala segi,”ungkap Hamdani. .(PM-02)

BERBAGI

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY