Telkomsel Launching 4G LTE di Kota Ambon

Telkomsel Launching 4G LTE di Kota Ambon

720
0
SHARE

AMBON, Porosmaluku.com : Kepala Tekomsel Ambon Joseph Dangeubun dalam acara Launching 4G LTE di Maluku City Mall Sabtu (16/4), mengatakan, 4G (For Generation) merupakan salah satu jaringan yang memiliki kecepatan yang besar. Bila dibandingkan dengan 3G yang mempunyai kapasitas 15 GPS, maka 4G memiliki kapisitas 70 Mega Bait per second.

Dia menambahkan, 4G sudah tersebar di 100 daerah yang ada di Provinsi Maluku, salah satunya di Kota Ambon yang kapasitasnya 32 GPS. Dimana, 4G digelar di Kota Ambon dengan capaian 100 persen.

“Kerjasama dari Pemerintah Kota dengan pihak Telkomsel. Aplikasi 4G yang telah ditawarkan oleh beberapa operator dapat disalurkan kepada seluruh masyarakat Kota Ambon, sehingga masyarakat Kota Ambon dapat menggunakan aplikasi ini baik untuk Wifi secara gratis,” harap Dangeubun.

Pelayanan publik pada Smart City mendapat apresiasi yang sangat tinggi dari Pemerintah Kota Ambon lewat jalur Telkomsel yang dimana perizinannya sementara dibuat.

Sementara itu hadir juga Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kota Ambon juga mendorong sistem laporan dengan menggunakan HP Android, apabila di salah satu bagian Kota Ambon terdapat sampah, IMB dan lainnya yang tidak diperhatikan oleh Pemerintah, maka secara langsung masyarakat dapat menggunakan jaringan 4G lewat HP Android untuk melaporkan kepada Pemerintah, sehingga dengan tegas Pemerintah Kota Ambon dapat mengambil langkah untuk mengatasi laporan masyarakat tersebut.

“Kegunaan 4G dapat membantu Pemkot dalam penanganan Sampah, IMB dan lainnya,’ kata Louhenapessy.

Dia menambahkan,  Komunikasi adalah kebutuhan yang sangat penting bagi setiap orang.

“Kita tahu bahwa sekarang ini di Kota Ambon Aplikasi 4G telah di gunakan oleh sebagian masyarakat walaupun belum sepenuhnya, akan tetapi aplikasi ini merupakan sarana komunikasi yang luar biasa, Karena aplikasi 4G merupakan salah satu jaringan yang terbaik di Kota Ambon, dimana dalam hitungan detik dengan menggunakan aplikasi ini. Kita dapat mengetahui informasi baik didalam Negeri maupun di luar Negeri dengan cepat, tandas Walikota.

Dia berharap, dengan adanya jaringan 4G LTE khususnya bagi generasi muda dapat menggunakan dengan sebaik mungkin. TIR

SHARE

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY