Tak Libatkan Media, Kunjungan Komisi I DPRD Kota Ambon Tertutup

Tak Libatkan Media, Kunjungan Komisi I DPRD Kota Ambon Tertutup

154
0
BERBAGI

AMBON,POROSMALUKU.com – Ibaratkan pepatah sembunyi kucing didalam karung yang patut di lekatkan kepada pimpinan dan anggota Komisi I DPRD Kota Ambon, pasalnya aktivitas sebutlah kunjungan kerja komisi tersebut dalam rangka mengatasi maraknya pengaduan pemutusan hubungan kerja oleh perusahaan di Kota Ambon sengaja ditutupi dari incaran media yang meliput di areal Baileo Rakyat Belakang Soya itu.

Padahal, para media secara spontan terus mempublikasikan kinerja dan keberhasilan yang dicapai oleh para wakil rakyat tersebut. Namun inilah sikap tipu tapa atas media ini sedikitnya telah dipertontonkan oleh wakil rakyat kita di DPRD Kota Ambon.

Pantauan media ini disalah satu akun Facebook milik pegawai DPRD Kota Ambon sebut saja Nova Manakane terlihat jelas Ketua Komisi I DPRD Kota Ambon Zeth Pormes (Golkar) didampingi Saidna Azhar Bin Thahir (PKS) selaku Wakil Ketua, Muriani Dominggus (Demokrat), Rofik Afifuddin (PPP) Jopie Usmany (PKPI), Marthen Sapulette (Hanura) dan Ridwan Hasan (PBB) tengah melakukan kunjungan kerja pada UD 51 yang sontak menjadi sorotan media.

Anehnya, usai paripurna Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Walikota Ambon tahun 2015 , Kamis (30/6) seorang oknum wartawan sempat menanyakan salah satu oknum anggota komisi terkait perjalanan kunjungan kerja yang sejak lama telah dicium oleh para media yang berlokasi di tempat tersebut. Namun sontak jawaban salah satu anggota komisi kepada oknum wartawan bahwa dirinya ingin pergi ke swalayan.

Parahnya lagi salah satu wartawan yang namanya enggan disebutkan sempat menelepon Ketua Komisi I DPRD Kota Ambon guna menanyakan hal tersebut namun sayangnya sang Ketua Komisi hanya bisa memberikan jawaban sabar.

“Sabar saja, katong balik dari swalayan baru katong bilang,”kata sang wartawan sembari meniru ucapan sang Ketua Komisi I itu.

Sikap pimpinan dan anggota Komisi I sangatlah disayangkan oleh para wartawan yang meliput di DPRD Kota Ambon.

“Kalau memang ada hal urgen yang perlu dibicarakan secara tertutup ya sampaikan saja ke kita, kita juga tau dan paham atas kerja DPRD jangan diam-diam begini, malahan tadi sempat ditanyakan kok bisa bohong gitu,”ungkap salah seorang wartawan kesal. (RELL)

BERBAGI

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY