Tahun ini jalan dan Jembatan Soya- Ema di Bangun

Tahun ini jalan dan Jembatan Soya- Ema di Bangun

11
0
SHARE
Balai Kota Ambon dilengkapi 10 CCTV

AMBON,POROSMALUKU.COM ; infrarastrur merupakan salah satu Perhatian Serius Pemerintah Kota Ambon dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Ambon sesuai dengan perencanaan yang ada tahun ini Jaln dan Jembatan Soya-Negeri Ema di bangun ,ungkap Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga PUPR Kota Ambon Jeremias Matulessy ST,MT kepada Wartawan diruang kerjanya senin 16/4/2018.

Matulessy menjelaskan untuk membangun baru dan perbaikan jalan dan Jembatan dari Soya sampai Ema,pihak kami telah menetapkan anggaran sebesar Rp 10 Milyar dan pada saat ini dalam proses lelang dan di rencanakan pertengahan Agustus dalam tahun ini proyek tersebut sudah mulai berjalan. Hampir sebahagian besar Jalan Kecamatan Leitimur Selatan mengalami kerusakan, melihat Kondisi tersebut kami telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 175 Miliar untuk membuka jalan baru dari belakang Negeri Hukurila sampai di belakang Negeri Hutumuri sepanjang 130 km ,jadi anggaran Rp 175 milyar ini sudah termaksud pembangunan dan perbaikan jalan dan jembatan dari Soya samapai Negeri Ema dan untuk pekerjaan selanjutnya akan di kerjakan secara bertahap .

Menurut matulessy Dengan anggaran Rp 10 milyar Dinas PUPR akan mengerjakan jalan dan Jembatan dari Soya sampai Ema dan juga benahi Longsoran dan tikungan-tikungan tajam dan kami juga akan membangun Talud agar dapat menahan longsoran .

10 milyar di fokuskan mulai Untuk di ketahui anggaran Rp 175 milyar ini berasal dari anggaran APBD Kota Ambon , namun ada juga pengusulan kepada pemerintah pusat (Pempus) agar anggaran sebesar ini Pempus bisa membantu kita , hal inipun akan dibicarakan langsung oleh Walikota Ambon Richart Lohenapessy bersama Kepala Dinas (Kadis) PUPR Kota Ambon Enrico Matittaputty, ungkapnya.

Selain itu juga ada jembatan Soya yang akan dibangun oleh Dinas Pekerjaan Umum, di antaranya batas jalur simpang Ema , tikungan jalan perbaikan longsor, serta talud penahan tebing. Matulessy menyebutkan untuk panjang jembatan soya 30 meter pembangunan jalan ini bertujuan membuka akses jalur alternatif masyarakat untuk menghubungkan obyek parawisata yang akan dituju. Pembangunan ruas jalan ini merupakan hasil perjuangan Walikota Ambon Richard Louhenapessy dan Kepala Dinas PU ke pemerintah pusat melalui Kementrian PUPR, sehingga pembangunan ini bisa terlaksana. “Kami berharap pembangunan nanti akan didukung oleh unsur masyarakat, pihaknya akan melakukan sosialisasi dimasyarakat terkait perencanaan pembukaan jalan dimaksud. Hal itu juga berkaitan dengan lahan milik masyarakat yang akan dilalui jalan tersebut,” ujarnya (PM-02)

 

SHARE

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY