SUPM Waiheru Rekrut Tiga Guru Luar Untuk Mantapkan Siswa UN

SUPM Waiheru Rekrut Tiga Guru Luar Untuk Mantapkan Siswa UN

197
0
SHARE

Ambon, Porosmaluku,com – Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SUPM) Waiheru Ambon merekrut tiga guru dari luar untuk memantapkan kesiapan 169 siswa yang akan mengikuti Ujian Nasional.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Pengajaran, Djalaludin Kemhay kepada Porosmaluku,com di Ambon, Senin (06/03/2017).

“Tiga guru yang direkrut dari luar SUPM Waiheru Ambon diantaranya guru mata pelajaran matematika, bahasa inggris dan bahasa Indonesia,” jelasnya.

Menurut Kemhay, pihaknya telah memantapkan kesiapan siswa dalam rangka menyambut kedatangan UN.

“Kita menggunakan tiga guru dari luar sekolah untuk mengajar tambahan di SUPM Waiheru, yang harus diperkuat yakni Matematika, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Dan itu sudah kita laksanakan,”ungkap Kemhay.

Dia mengatakan, dalam rangka mempersiapannya ujian nasional, pihak sekolah telah melaksanakan Bimbingan Belajar (Bimbel) selaku tambahan jam belajar guna mempersiapkan siswa untuk selalu mengingat pelajaran yang telah diberikan.

“Kebijakan sekolah dalam menghadapi ujian nasional ini yakni melaksanakan tambahan jam belajar bagi siswa yang akan mengikutinya yang dikemas dengan sebutan Bimbel dan diajar oleh tiga guru tersebut,” katanya.

Disamping itu, guru spesifikasi juga akan melancarkan aksi belajarnya dalam rangka pembobotan materi keahlian.

Secara nasional, kata Kemhay seluruh siswa sebanyak 169 orang telah terinput dalam data lengkap dengan password masing-masing siswa.

Secara rinci, lanjutnya 169 siswa yang akan ikut dalam pelaksanaan UN diantaranya Bidang Keahlian Nautika A dan B Berjumlah 49 siswa, TPL sebanyak 33 siswa, TPHP sebanyak 37 siswa dan TPHT sebanyak 35 orang. Untuk kelengkapan fasilitas komputer, telah dipersiapkan dan telah diconnectkan dengan server pusat dalam rangka penyelenggaraannya.

“Tinggal dipantau oleh Dinas Pendidikan Provinsi Maluku saja selaku persiapannya, seluruh komputerpun telah kita hubungan dengan server di pusat,”jelasnya.

Pelaksanaan UN kali ini, tambahnya akan diawali dengan Uji Kompetensi Keahlian (UKK) bagi siswa diteruskan dengan Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN). Sebelum UN akan dilanjutkan dengan Try Out ke-3 dan ditutup dengan UNBK.

“Jadi kita sudah tetapkan awal pelaksanaannya akan dilaksanakan UKK dan ditutup dengan UNBK,”tutupnya. (Ello)

SHARE

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY