SUPM Ambon Siap Laksanakan USBN dan UNBK

SUPM Ambon Siap Laksanakan USBN dan UNBK

10
0
BERBAGI

AMBON,POROSMALUK.COM,Sama halnya dengan sekolah lain yang ada di Indonesia, Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SUPM) Waiheru, Ambon telah siap melaksanakan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) 19 maret dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2-5 april mendatang.

“Persiapan kami telah dilakukan dengan baik, untuk UNBK baik itu fasilitas computer, laboratorium dan server telah dipersiapkan dengan sangat baik, berdasarkan simulasi 80 unit computer yang disiapkan untuk UNBK,”ujar Kepala SUPM Ambon, Achmad Jais Elly kepada wartawan diruang kerjanya,Senin (12/03).

Sementara USBN, jelasnya tetap mengaju pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Maluku sesuai petunjuk teknis dari Kementrian pendidikan dan kebudayaan RI.

“Tidak ada permaslahan yang berarti, kita hanya sebagai pimpinan lembaga, tentu dengan teman-teman guru selalu berdoa bagi ana-anak kami agar selalu diberikan kesehatan untuk mengikuti USBN dan UNBK nantinya,”tuturnya.

Setelah mengikuti USBN dan UNBK, lanjutnya siswa SUPM akan diperhadapkan dengan ujian profesi, antara lain program keahlian budidya dan pengolahan akan melaksanakan ujian dari sertifikasi dengan cara budidaya ikan yang baik, program keahlian teknologi pengelolaan hasil perikanan akan melaksanakan ujian sertifikas Hazard Analysis Critical Control Point (HACCP), sementara program jurusan Nautika tenika sudah melaksakan ujian ahli nautika kapal penankapan ikan dan teknika pada bulan januari.

“Sertifikat ini akan mereka pakai sebagai pelengkap ijazah untuk akan bekerja di sector kelautan perikanan baik itu di dunia usaha maupun industry,”ungkapnya (PM-02)

BERBAGI

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY