Songsong Ramadhan, Indag Maluku Gelar Pasar Murah

Songsong Ramadhan, Indag Maluku Gelar Pasar Murah

96
0
BERBAGI

AMBON, POROSMALUKU.Com: Sonsong bulan suci Ramadhan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Maluku menggelar Pasar Murah yang rencananya akan digelar selama tiga hari terhitung dari tanggal 31 Mei sampai 2 Juni 2016 di pelataran Lapangan Merdeka Ambon. dengan tujuan meringankan kebutuhan masyarakat terutama bagi umat muslim, guna memperoleh kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau memasuki bulan suci ramadhan 1437 Hijriah.

Gubernur Maluku, Said Assagaff mengatakan, kegiatan pasar murah yang digelar secara rutin oleh Pemerintah Provinsi Maluku lebih dikhususkan bagi masyarakat Kota Ambon teristimewa umat muslim untuk memperoleh kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah dan terjangkau.

Dikatakan, bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan kesabaran dan bulan tolong menolong. Yang mana, konsistensi kaum muslim untuk mengaplikasikan ukhuwah islamiah maupun ukhuwah insaniah dalam kehidupannya, dengan sendirinya akan meningkatkan toleransi dan kerukunan antar umat beragama maupun kerukunan hidup antar agama-agama dengan pemerintah.

“Saat ini kita sudah masuk dalam era pasar bebas baik regional maupun internasional, sehingga diperlukan optimalisasi sumber daya dalam tatanan ekonomi daerah dan mengarahkan kepada penguatan kemandirian lokal dan yang lainnya, guna melahirkan penguatan daya saing dalam
era globalisasi dan perdagangan bebas yang makin kompetitif,” ujarnya.

Dalam konteks inilah, kata Assagaff, Pemerintah Maluku bertekad untuk menciptakan peluang dan kesempatan agar kegiatan-kegiatan pembangunan terus bergerak maju, menuju tatanan kehidupan yang berguna untuk membangun Maluku yang rukun, damai, aman, sejahtera, adil, berdaya saing dan relijius, dijiwai semangat siwalima.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Maluku, F Papilaya mengatakan, kegiatan pasar murah yang dilakukan dari tanggal 31 Mei sampai dengan 2 Juni 2016 nanti, merupakan pasar murah yang dilakukan kedua kalinya setelah sebelumnya sudah dilakukan menjelang hari raya waisak beberapa wkatu lalu.

Diakuinya, nantinya kegiatan ini akan dilakukan secara mobile di dua kecamatan yaitu, Kecamatan Leihitu dan Salahutu pada tanggal 1-2
Juni 2016 diikuti juga oleh kabupaten/kota lain yang ada di Provinsi Maluku.

“Nanti kegiatan ini akan dilakukan secara mobile di dua kecamatan dan akan diikuti juga oleh kabupaten/kota lainnya yang ada di Provinsi Maluku,” ungkapnya.

Ditanya mengenai distributor yang berpartisipasi dalam kegiatan pasar murah, Papilaya menjelaskan, ada 10 distributor yaitu, UD Gema
Rejeki, FA Bandil, CV Karya Indah, UD Bahagia, CV Makmur Abadi, PT Bintang Sakti, Hipermart MCM dan ACC, Dulog Drive Maluku dan Perusahan Perdagangan Industri (PPI).

Sementara untuk harga barang kebutuhan pokok untuk gula pasir dijual dengan harga Rp14.000/kg, tepung terigu kompas Rp7.500/kg, minyak goreng bimoli Rp12.000/liter, blue band sachet 200 gr Rp5.000, telur ayam Rp1.000/butir, susu cap nona Rp8.500, susu omela Rp7.500, beras dolog Rp7.900/kg. EL

BERBAGI

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY