SMPN 2 Ambon Terima 22 Unit Laptop

SMPN 2 Ambon Terima 22 Unit Laptop

51
0
SHARE

Ambon, Porosmaluku,com – kepala sekolah SMPN 2 Ambon Drs. HI Lasiteny, Kepada Wartawan ini di Ambon Jumat (16/2/2017) mengatakan dirinya merasa banggga karena selama menjadi kepala sekolah 30 tahun, baru pertama kali Presiden RI mengunjungi sekolah yang dipimpinnya sekaligus memberikan bantuan 22 Laptop yang di serahkan Langsung oloeh Presiden RI Ir. Joko Widodo.

Bukan hanya bantuan 22 laptop, Presiden juga memberikan bantuan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada 1.250 siswa yang berada di Kecamatan Sirimau dan Baguala.

“Kami atas nama civitas SMP Negeri 2 Ambon mengucapkan penghargaan dan terima kasih banyak kepada semua pihak yang telah berkontribusi, sehingga Bapak Presiden Joko Widodo bisa berkunjung ke SMPN 2, sekaligus memberikan bantuan demi kemajuan dunia Pendidikan di Kota Ambon,” katanya.

Dirinya menjelaskan ada beberapa hal yang diusulkan dari pihak sekolah kepada Presiden melalui ajudan Presiden.

“Jadi Kami mengusulkan kepada presdien untuk SMP Negeri 2 tidak akan mengikuti Ujian Nasonal Berbasis Komputer (UNBK) tahun ajaran 2016-2017 karena kekurangan komputer sebanyak 100 buah. Dan permohonan 22 Ruang Kelas Baru (RKB) serta kalau bisa sekolah ini menjadi tiga lantai karena lahan terbatas, dan juga Sekolah Rekonsiliasi dua Komunitas dengan jumlah siswa 1.400 orang yang sekolahnya akan berputar satu ship,” ujarnya.

Atas permintaan itu Presiden Jokowi menyetujui pembangunan 22 RKB, sekaligus menindak lanjutinya melalui Kemendikbud, Gubernur Maluku, Walikota Ambon, Kadis Pendidikan Kota Ambon dan Provinsi Maluku serta pihak terkait.

Sedangkan untuk Laptop Presiden memberikan bantuan awal 22 unit dan akan ditindaklanjuti penambahannya sebanyak 78 unit, karena sekolah telah memiliki 50 unit Laptop.

sehingga diharapkan tahun 2018 SMP Negeri 2 Ambon dapat mengikuti UNBK. (ELLO)

SHARE

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY