SMK Negeri 7 Ambon Sementara Jalani USBN

SMK Negeri 7 Ambon Sementara Jalani USBN

9
0
BERBAGI

AMBON, POROSMALUKU.COM ; Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 7 Ambon, Drs. Saiful M.Pd kepada wartawan diruang kerjanya, Kamis (22/3) Mengatakan sebanyak 163 siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 7 Ambon sementara jalani Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) Sama halnya dengan SMA/SMK-sederajat lainnya.

USBN sudah dimulai dari tanggal 19 – 26 maret mendatang, dengan mengikuti 16 mata pelajaran berbasis kertas dan pensil. “Seluruh peserta ujian terbagi dalam 9 ruang, masing-masing ruang ditempati 20 – 24 siswa, Dimana setiap hari ada dua mata pelajaran yang diujiankan, sementara pengawasan dilakukan secara system silang, yang terdiri dari enam kompetensi keahlian, seni computer jaringan, multimedia, sei music popular, kria kayu, tekstil dan logam,

Dikatakan, sebelum mengakuti USBN, seluruh siswa sudah mengikuti pemantapan yang dimulai sejak Desember 2017 dan diakhir dengan try out I – II. Kemudian dilanjutkan dengan simulasi I – III yang dilaksanakan secara online. Setelah itu, dilanjtkan dengan USBN dalam bentuk praktek lima mata pelajaran yakni PJOK, kewirausahaan, bahasa Indonesia, bahasa inggris dan KKPI termasuk seni budaya di dalamnya. “Kegiatam tersebut sudah selesai sampai penilaian,”ucapnya.

Diakuinya, USBN mrupakan salah satu penentun kelulusan, seadangkan UNBK tidak mempengaruhi, dan hal ini sudah disampaikan kepada seluruh orang tuan. UNBK sendiri, jelasnya akan berlangsung mulai dari tanggal 2-5 April, dengan fasilitas computer yang disediakan sebanyak 70 komputer, tiga server, dua server diantaranya merupakan induk dan satu cadangan. “Saya yakni dengan kesiapan guru , siswa dan sarana prasarana yang da ujian nasional akan berlangsung dengan aman dan lancar, tanpa ada hambatan apapun,”ungkapnya (PM-02)

BERBAGI

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY