SMAN 5 Ambon Fokus Nilai Ketuntasan Kelulusan

SMAN 5 Ambon Fokus Nilai Ketuntasan Kelulusan

87
0
BERBAGI

Ambon,Porosmaluku,com – Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 5 (Smanli) Ambon, Sarah Sangadji kepada Porosmaluku,com, Sabtu (11/3/2017) mengatakan Smanli soroti nilai ketuntasan kelulusan bagi para pelajarnya yang akan mengikuti ujian nasional secara serentak di bulan ini.

“Kami lebih memfokuskan diri kepada nilai ketuntasan siswa Smanli Ambon yang akan mengikuti ujian,”ujarnya.

Menurutnya, tahun ini sekolah mempersiapkan diri siswa sebaik mungkin sehingga nilai ketuntasan kelulusan itu bisa lebih baik dibandingkan dengan tahun lalu kendati kelulusan mencapai angka 100 persen.

“Kelulusan tahun kemarin itu mencapai 100 persen namun nilai ketuntasan mereka masih rendah sehingga pihak sekolah melakukan berbagai cara untuk bisa melewati nilai ketuntasan yang ditetapkan oleh pemerintah pusat,” katanya.

Sangadji menjelaskan, pada syukuran HUT (Smanli) Ambon belum lama ini, pihaknya selaku Kepala Sekolah menantang para siswa agar nilai ketuntasannya harus diatas angka yang telah ditetapkan.

“Kita harapkan jangan hanya 100 persen yang lulus, namun nilai ketuntasannya juga harus diatas standar yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat,” jelasnya.

Ia menambahkan, jika angka kelulusan yang ditetapkan oleh pemerintah pusat yakni 5,5 dengan nilai ketuntasan 6,0 maka pihak sekolah menantang siswa dengan angka kelulusan 6,0 hingga 7,0 dengan nilai ketuntasan rata-rata 6,0.

“Ini sudah menjadi tekad kami dalam syukuran HUT sekolah ke-20 tahun,” pungkasnya.

Disamping itu, sekolah juga ingin meningkatkan mutu pendidikan bukan hanya pengetahuan tapi juga karakter dan perilaku siswa yang baik juga menjadi fokus yang perlu ditingkatkan.

Tahun 2017 ini, kata Sangadji, sekolah menyiapkan 299 siswa yang akan mengikuti ujian nasional di bulan ini dengan rincian jurusan IPA sebanyak 152 orang dan IPS sebanyak 146 siswa. Bahkan ditahun ini, Smanli Ambon akan menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). (Ello)

BERBAGI

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY