SKPD Pemkot Lalaikan Data Kendaran Dinas

SKPD Pemkot Lalaikan Data Kendaran Dinas

50
0
SHARE

Ambon, Porosmaluku,com – Data kendaraan milik Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon tidak akurat, akibat Satuan Perangkat Daerah (SKPD) Pemkot Ambon lalai dalam memasukan laporan kendaraan dinas yang digunakan.

Hal ini disampaikan oleh Kasubag Umum dan Perlengkapan Kota Ambon, Elang Pudinaung, kepada wartawan di Ambon, Rabu (12/4/2017), usai Sosialisas Peningkatan Pelayanan Sistem Informasi Kendaraan Dinas di Lingkup PemKot Ambon.

Menurut Pudinaung, kendaraan dinas PemKot Ambon yang terdata tahun 2015 berjumlah 830 unit, yang terdiri dari kendaraan beroda dua sebanyak 575 unit, kendaraan beroda tiga sebanyak 3 unit dan kendaraan beroda empat sebanyak 262.

“Sementara di tahun 2016 jumlah kendaraan dinas Pemkot Ambon mengalami peningkatan, menjadi 884 unit yang terdiri dari 614 unit kendaraan beroda dua, 3 unit kendaraan beroda tida dan 270 unit kendaraan beroda 4,” katanya.

Namun katanya, dari data yang ada, membuktikan bahwa jumlah kendaraan dinas Pemkot Ambon tidak terdata secara akurat. karena terdapat beberapa kendala yang sampai saat ini, belum dilaksanakan secara optimal, yakni jumlah seluruh kendaraan dinas di setiap SKPD dalam lingkup Pemkot Ambon sampai saat ini belum dilaporkan oleh setiap SKPD yang ada di Pemkot Ambon.

“Padahal Kita sudah buat surat kepada SKPD terkait untuk memberikan data kendaraan Dinas yang dipakai, sehingga kami dapat menyusuan laporan yang akurat bagi seluruh kendaraan dinas Pemkot Ambon,” akuinya.

Lanjutnya, terkait dengan pemutihan kendaraan dinas Pemkot Ambon bukanlah tanggung jawab Bagian Umum dan Perlengakapan Kota Ambon.

“Tugas dan tanggung jawab kami sebagai perpanjangan tangan dalam pengurusan administrasi kendaraan dinas Pemkot Ambon. Data-data kendaraan dinas Pemkot Ambon menjadi akurat, apabila peningkatan pemahaman dan kesadaran pengguna kendaraan dinas menjadi penting bagi pengurusan dan harus ada data tentang kendaraan dinas di setiap SKPD,” tandassnya. (Ello)

SHARE

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY