Satgas TMMD Ke-98 Gandeng Dinkes Ambon Gelar Penyuluhan Kesehatan HIV/AIDS

Satgas TMMD Ke-98 Gandeng Dinkes Ambon Gelar Penyuluhan Kesehatan HIV/AIDS

21
0
SHARE

Ambon, Porosmaluku,com – Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-98 bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Ambon, melakukan penyuluhan kesehatan tentang HIV/AIDS bagi Masyrakat di Dusun Waimahu Negeri Latuhalat

Penyuluhan Kesehatan tepatnya dilakukan di Gedung Pertemuan Gereja AMGPM Ranting Salom, dibawakan oleh Dokter Johan. S Norimarna dari Dinas Kesehatan Kota Ambon, Selasa (18/04/2017).

Penyuluhan kesehatan dianggap perlu dilaksanakan karena dari data Dinas Kesehatan Kota Ambon, sampai tahun lalu kasus tertinggi HIV/AIDS di Maluku ada di Kota Ambon.

Penderita tertinggi dari segi profesi adalah pekerja swasta, kedua ibu rumah tangga.

”Mulai tahun ini di Puskesmas Nusaniwe semua ibu hamil dianjurkan untuk melakukan beberapa tes pada trisemester pertama kehamilan, termasuk tes HIV, ini diperlukan untuk mencegah penularan pada janin,” Jelas Dokter Johan, dalam kegiatan tersebut.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Danramil Nusaniwe dan masyarakat Latuhalat setempat.

Kegiatan non fisik ini dilaksanakan Satgas TMMD ke-98 guna membantu kesulitan rakyat di sekelilingnya. Untuk pekerjaan fisik, telah dilaksanakan di beberapa Desa yang menjadi sasaran yakni di wilayah Kecamatan Nusaniwe dan Kecamatan Leitimur Selatan meliputi Desa Latuhalat, Desa Amahusu, Desa Hutumuri dan Desa Hukurilla. (PM-05)

SHARE

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY