Salahuddin Curhat Soal SDM Polda Maluku

Salahuddin Curhat Soal SDM Polda Maluku

1640
0
BERBAGI

AMBON,POROSMALUKU.com – Kapolda Maluku, Brigjen Pol Ilham Salahuddin akhirnya menyebut sumber daya manusia di tubuh Kepolisian Daerah (Polda) Maluku masih kurang.

Hal ini disampaikan Salahuddin saat memberikan paparan pada kegiatan Foccuss Group Disscusion (FGD) Pendalaman Kajian Jangka Panjang yang dimotori oleh Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) Republik Indonesia, Selasa (12/4).

“Setelah saya masuk di Maluku rupanya saya temukan titik lemahnya yakni kurangnya SDM yang ada di Polda Maluku,”ujar Salahuddin.

Dia mengatakan, Polda Maluku dengan posisi hingga tahun 2016 ini hanya mencakup 7000 personil dan masih jauh dari target DSP dengan posisi 8 Polres di Maluku.

“Kita di Maluku baru memiliki personil Polri yang berkisar 7000 sekian sementara untuk pembentukan kantor polres baru mencakup 8 Kabupaten/kota sedangkan untuk Maluku terdiri dari 11 kabupaten/kota, untuk itu nantinya kita akan memperjuangkan hal ini ke Kapolri sehingga kita juga bisa mendapatkan prioritas secara utuh,”katanya.

Kendati demikian, orang nomor satu di Jajaran Polri Maluku menjelaskan, Polda Maluku telah mempunyai planing dua jangka pembangunan yakni jangka panjang dan jangka pendek.

Menurutnya, pada sistem pembangunan jangka panjang pihaknya dalam kurun waktu 6 bulan akan lebih meningkatkan kualitas dan kuantitas SDM yang ada serta mengefektifkan dan mengembangkan penggunaan anggaran secara efektif, sementara jangka pendek berlaku untuk peningkatan kualitas dan kuantitas dalam pelaksanaan operasional.

“Untuk mengatasi masalah tersebut, Polda Maluku memiliki dua jangka yang dapat ditempuh yakni, dalam kurun waktu 6 bulan akan lebih meningkatkan kualitas dan kuantitas SDM yang ada serta mengefektifkan dan mengembangkan penggunaan anggaran secara efektif. sementara jangka pendek berlaku untuk peningkatan kualitas dan kuantitas dalam pelaksanaan operasional,”tandasnya. RELL

BERBAGI

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY