Rute Jalan Tour de Mollucas Bakal Diperbaiki

Rute Jalan Tour de Mollucas Bakal Diperbaiki

45
0
BERBAGI

Ambon, Porosmaluku,com – Rute Jalan yang akan dipakai untuk event balap sepeda Tour de Mollucas, bakal diperbaiki. Walaupun event balap sepeda Tour de Mollucas masih 8 bulan lagi, namun berbagai persiapan telah dilakukan.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas PU Maluku Ismael Usemahu, kepada Wartawan di Ambon, Senin (23/1/2017).

Usemahu mengatakan, setelah melakukan rapat dengan tim balap sepeda Tour de Mollucas, telah membicarakan ruas jalan di Pulau Seram yang butuh diperbaiki dengan Balai Pelaksana Jalan dan Jembatan Maluku Maluku Utara.

“Sudah kita bicarakan dengan Balai untuk dalam waktu dekat, diupayakan sebelum event, ruas jalan yang menjadi rute balap sepeda sudah harus diperbaiki,” tandasnya

Menurut Usemahu, untuk ruas jalan di dalam Pulau Ambon, tidak ada masalah, akan tetapi ada beberapa ruas jalan di Pulau Seram yang perlu diperbaiki.

“Kalau di Pulau Ambon tidak menjadi masalah, tetapi yang di Pulau Seram, ada beberapa ruas jalan yang memang diperbaiki. Hanya sedikit masalah saja, terutama di simpang Waipia ke Saleman, sampai ke Wahai yakni jalur SS itu ada kerusakan. dipastikan sebelum Event digelar, semuanya akan diselesaikan,” jelasnya.

Usemahu menambahkan bukan hanya jalan yang akan diperbaiki, namun jembatan yang rusak pun akan diperbaiki, terutama jembatan yang merupakan bagian dari rute balap sepeda Tour de Mollucas.

Event balap sepeda bertajuk Tour de Mollucas akan ber­langsung dari 14 sampai 22 September 2017. Dan bakal hadir di event ini tiga tim yang paling sering menjuara event balap sepeda di Indonesia yaitu Iran Pishgaman Cycling, Tab­riz Petrochemical Cycling Team dan Azad University Cross Team.

Buka hanya itu, bakal hadir juga dua dari Iran yang sering juara Asia, ada juga dari Australia, Tiongkok, Korea Selatan, Jepang, Taiwan. Ada juga klun seperti dari Prancis. Termasuk juga tim balap sepeda nasional dari negara-negara Asia Tenggara.

Untuk rute event Tour de Mollucas, akan melin­tasi Pulau Seram dan rencananya start dari Kota Piru menuju Kota Masohi (etape I) sejauh 185.5 km, dan selanjutnya transfer ke Sawai, Sawai-Bula (etape II) sejauh 228.8 km, Bula – Wahai (etape III) sejauh 159.2 km, Masohi-Kairatu (etape IV) sejauh 142.4 km dan etape terakhir (V) Liang – Ambon, finish di Lapangan Merdeka – Ambon. (PM-05)

BERBAGI

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY