RPJMD Kota Ambon Sesuai Visi-Misi PAPARISA BARU

RPJMD Kota Ambon Sesuai Visi-Misi PAPARISA BARU

128
0
BERBAGI

Ambon, Porosmaluku,com – Dalam rangka menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Ambon lima tahun mendatang di sesuaikan dengan Visi Misi Pasangan Richard Louhenapessy – Syarif Hadler (PAPARISA BARU) Yang ditetapkan sebagai pemenang perhelatan pemilihan kepala daerah (pilkada) Kota Ambon 15 Februari lalu.

Hal ini disampaikan oleh Sekertaris Kota Ambon AG Latuheru di sela-sela penyampaian visi dan misi Pasangan terpilih, di Lantai II Balai Kota Ambon Jumat (24/03/2017).

“Penyampaian visi misi ini, merupakan bahan pertimbangan Pemerintah Kota Ambon untuk menyusun RPJMD ke depan” Katanya.

Visi yang diusung oleh pemerintahan PAPARISA BARU yakni Ambon yang harmonis. Sementara untuk misi yakni memperkuat harmonisasi sosial, memperkuat sumberdaya manusia, memperkuat ekonomi keluarga dan meningkatkan nilai-nilai spiritualitas masyarakat Kota Ambon.

Sementara itu, Wakil Walikota Ambon terpilih, Syarif Hadler dalam penyampaian visi dan misinya mengatakan pemerintahan PAPARISA BARU lima tahun mendatang akan mengusung tujuh program.

“Kita akan melakukan tujuh program, diantaranya Ambon Aman, Ambon Bersih, Ambon Terang, Ambon Sehat, Ambon Cerdas, Ambon Berbudaya dan Ambon Sejahtera,” ujarnya.

Menurut Hadler, dalam rangka menunjang hal tersebut, Pemerintah Kota Ambon memberikan fokus pada target RPJMD yakni mewujudkan Ambon sebagai Kota Destinasi 2020 sebagai kelanjutan dari program mangente Ambon yang pernah dilaksanakan tahun 2015 lalu.

Dijelaskan, guna mewujudkannya, perlu ada sinergitas seluruh stakeholder baik antar SKPD maupun swasta dan masyarakat. Bahkan, untuk kategori SKPD bukan hanya menjadi tanggungjawab Dinas Pariwisata saja namun secara keseluruhan.

Untuk mendukung progran prioritas jangka menengah Visit Ambon 2020, beberapa hal yang menjadi pekerjaan untuk dikerjakan diantaranya. Mempercepat penyerahan Benteng Victoria sebagai cagar budaya untuk selanjutnya akan dikelola sebagaj objej wisata budaya. Mempercepat perwujudan Ambon City of Music, mempercepat perairan teluk Ambon yang bersih dengan ditunjang oleh kebersihan sungai, selain itu menetapkan Ambon sebagai Kota Cerdas dimana setiap masyarakat baik domestik maupun manca negara dapat menikmati akses internet gratis dan secara luasnya. (ELLO)

BERBAGI

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY