Resmikan Gereja Imanuel OSM Gubernur Atensikan Empat Hal Penting

Resmikan Gereja Imanuel OSM Gubernur Atensikan Empat Hal Penting

69
0
BERBAGI

Ambon, Porosmaluku,com – Gubernur Maluku Said Assagaff, Minggu (4/12) meresmikan Gereja GPM Imanuel OSM Ambon, dan saat peresmian, gubernur memberikan empat hal penting, sebagai atensinya yang harus menjadi perhatian dari Jemaat GPM Imanuel OSM.

Hal pertama yang menjadi atensinya ialah jelang akhir tahun 2016, gubernur mengajak seluruh umat untuk bisa bersyukur atas kemajuan yang dicapai.

“Sambil terus memohon dukungan doanya, agar beberapa agenda pemerintah ke depan, jemaat harus bisa bersyukur untuk semua kemajuan yang sudah dicapai. Seperti, pemilukada yang akan berlangsung di Kota Ambon dan empat kabupaten lainnya, juga Hari Pers Nasional (HPN), Muktamar Muhammadiyah, Jambore Pemuda Maritim dan Tour The Mollucas, bisa berjalan sukses dan lancar,” katanya dalam sambutannya.

Menurut gubernur, jika event-event tersebut berhasil, maka sejatinya akan menempatkan Maluku sebagai komunitas yang sukses merawat persaudaraan sejati. Dan persaudaraan sejati orang Maluku itu, ibarat sebuah simponi.

“Hal kedua yang harus dimakna, karena Imanuel adalah penggenapan janji Tuhan, maka persaudaraan sejatinya, adalah hal yang mutlak. Oleh karena itu, tingkatkan terus kerukunan dan kerjasama antar agama,” tandasnya.

Sebab katanya¸kemajuan negeri ini sangat ditentukan oleh keharmonisan dan toleransi yang kuat di antara orang basudara. Gubernur menyarankan agar jangan ada yang mudah terprovokasi sebab pengalaman masa lalu, telah menjadikan orang-orang Maluku yang sukses, dalam hal memahami perdamaian dan kerukunan.

“Hal ketiga yang ingin saya sampaikan hindari berbagai penyakit social seperti narkoba, judi, miras, HIV/AIDS dan galakan solidaritas social antar warga, demi Maluku, demi Indonesia dan demi dunia yang beradab,” tegasnya.

Hal keempat yang ia minta ialah, agar ada dukungan doa untuk semua tugas-tugas pemerintahan dan pembangunan di daerah ini. Sebab kedepannya akan diperlukan kerjasama yang terpadu untuk memajukan negeri ini.

Disisi lain, gubernur mengatakan dengan adanya pembangunan gedung gereja ini, maka ini adalah salah satu bukti situasi perdamaian di Maluku yang terus mengalami peningkatan dari waktu ke waktu.

“Malah kita bersyukur, sebab persaudaraan dan perdamaian Maluku yang berbasis pada kearifan budaya telah menjadi pelajaran berharga, untuk perdamaian di Indonesia dan dunia,” katanya. (PM-05)

BERBAGI

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY