Ramly Umasugi Pulangkan Berkas Formulir Pendaftaran ke PDIP

Ramly Umasugi Pulangkan Berkas Formulir Pendaftaran ke PDIP

497
0
BERBAGI
Bupati Buru Pulangkan Berkas Pendaftaran ke PDIP didampingi Ketua DPRD Buru Iksan Tinggapy dan Jaidun Saanun selaku Ketua Tim Pemenangan -RELL

AMBON,POROSMALUKU.com – Tekad sang petahana untuk kembali memimpin Kabupaten Buru lima tahun mendatang kian terlihat. Terbukti, Minggu (28/2) Ramly Umasugi yang kini menjabat sebagai Bupati Kabupaten Buru hadir di Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan untuk mengembalikan berkas pendaftaran dan resmi sebagai pendaftar pertama pada area banteng kekar itu.

Informasi yang berhasil dihimpun, sekitar 300-400 orang masyarakat Kabupaten Buru terlihat melakukan arak-arakan menghentarkan sang petahana untuk mendaftarkan diri di PDIP. Selain itu, Umasugi juga didampingi Ketua DPRD Buru, Iksan Tinggapy, Fandy Umasugi dan Rustam Mahulete yang adalah tim pemenangannya.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Buru, Jaidun Saanun yang dikonfirmasi media ini mengaku kebenaran hal tersebut, bahkan Saanun kaget ketika melihat kondisi masa yang tanpa dimobilisasi itu sontak mengantarkan Ramly Umasugi untuk mendaftarkan diri.

“Saya juga kaget melihat mereka yang berbondong kurang lebih mencapai 400 orang dan itupun tanpa ada komunikasi atau terbilang mobilisasi masa,”ujar Saanun yang adalah Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Buru.

Disamping itu juga, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Buru, Arifin Labual mengatakan, bakal calon Ramly Umasugi telah mengembalikan berkas pendaftarannya pada pukul 16.00 wit.

Dalam verifikasi berkas yang dilakukan singkat oleh tim penjaringan calkada PDI Perjuangan ternyata dinyatakan lengkap.

Tim penjaringan yang menerima bacalon Bupati Buru ini diantaranya Ketua DPC PDI Perjuangan Sinam Bau-Bau, Sekretaris DPC Arifin Latbual, Ketua Tim Anwar Samuda, Sekretaris La Husni Buton, Bendahara Herman Ladihuru, Ketua Bidang Pendaftaran Warman Besan, Ode Abudu dan sejumlah pengurus partai lainnya. RELL

BERBAGI

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY