RAMA Resmi Genggam Rekomendasi PDI-Perjuangan

RAMA Resmi Genggam Rekomendasi PDI-Perjuangan

127
0
BERBAGI

AMBON, Porosmaluku,com – Pasangan calon RBupati dan Wakil Bupati Kabupaten Buru, Ramly Umasugi dan Amustofa Besan, Kamis (25/8) resmi menggenggam rekomendasi asal Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan. Penyerahan rekomendasi yang berlangsung di The Natsepa Hotel sekitar pukul 13.15 Wit diberikan oleh Komarudin Watubun selaku Ketua Bidang Kehormatan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI-Perjuangan didampingi Sekertaris DPD PDI-Perjuangan Provinsi Maluku Lucky Wattimury.

Kepada vwartawan, Ketua Bidang Kehormatan DPP PDI Perjuangan, Komarudin Watubun mengatakan pemberiaan rekomendasi kepada pasangan calon merupakan sebuah keberhasilan dalam memikat hati partai politik. Untuk Pilkada Kabupaten Buru, katanya sejumlah nama yang telah diterima oleh DPP, nama figur yang paling menguat untuk direkomendasikan yakni nama petahana Ramly Umasugi.

“Jadi ini merupakan sebuah keberhasilan calon petahana dalam memikat hati partai politik, dan untuk sampai rekomendasi dikeluarkan, DPP tidak salah mengambil langkah,”ujar Watubun. Dijelaskan, berbagai langkah yang menjadi pertimbangan DPP PDI-Perjuangan untuk merekomendasikan calon petahana di Kabupaten Buru yakni berdasarkan hasil uji kelayakan dan kepatutan serta hasil survey di masyarakat.

Watubun membeberkan, hasil riset atau survey yang dilakukan oleh PDI-Perjuangan di Kabupaten Buru pun tidak terlepas dari sorakkan masyarakat yang menghendaki agar sang petahana kembali memimpin Buru pada periode keduanya. “Kita melakukan riset di masyarakat khususnya Kabupaten Buru, dan berdasarkan hasil survey itu masyarakat menghendaki agar Pak Ramly kembali memimpin Kabupaten Buru,”katanya.

Disamping itu, Watubun juga menjelaskan berbagai kesuksesan yang telah dilakukan Ramly Umasugi dalam memimpin Buru juga menjadi sorotan dan pertimbangan PDI-Perjuangan untuk direkomendasikan sebagai calon Bupati. Untuk itu, selaku unsur pimpinan di Partai juga mengajak seluruh kader PDI-Perjuangan di Buru untuk dapat mengamankan rekomendasi yang telah dikeluarkan oleh DPP. (RELL)

BERBAGI

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY