Rakerda Pemprov Maluku Akan Berlangsung di Manipa

Rakerda Pemprov Maluku Akan Berlangsung di Manipa

92
0
BERBAGI

Ambon, Porosmaluku,com – Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku akan berlangsung di pulau Manipa, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bagian Humas Setda Maluku, Bobby Palapia kepada wartawan melalui telepon selulernya, Sabtu (4/3/2017).

Menurutnya, tahun ini, Gubernur Maluku Said Assagaff akan memboyong seluruh SKPD-nya melangsungkan Rapat Kerja Daerah di Pulau Manipa, Rapat kerja tersebut, direncanakan akan berlangsung 15 Maret 2017 mendatang. Walaupun begitu, waktu pelaksanaannya masih tentatif.

“Direncanakan tanggal 15 Maret mendatang, tetapi masih tentatif, takutnya ada perubahan, akibat bertabrakan dengan agenda-agenda nasional,” ujarnya.

Palapia mengatakan, sama seperti Rakerda sebelumnya, pemerintah provinsi akan menjaring aspirasi dan masukan dari daerah tersebut.

Hal ini bertujuan, agar kedepannya program-program yang disusun oleh masing-masing SKPD haruslah sesuai dengan kebutuhan dari masyarakat di daerah tersebut.

“Nanti disana, akan dijaring aspirasi dan masukan. Sehingga output-nya itu berupa program-program yang sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat setempat,” katanya.

Setelah itu, hasil dari rapat kerja tersebut, akan dibahas nantinya di dalam Musrenbang.

“Oleh sebab itu diharuskan seluruh pimpinan SKPD tanpa terkecuali untuk ikut,” ungkapnya.

Rakerda ini, Sama halnya dengan Rapat sebelumnya, yang berlangsung di SBT, Biloro, dan Tiakur. Palapia menambahkan, Gubernur mengharapkan agar rapat kerja di Manipa juga bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat di Manipa. (PM-05)

BERBAGI

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY