PT Telkom Pastikan Selama UNBK Tidak Terjadi Masalah Jaringan

PT Telkom Pastikan Selama UNBK Tidak Terjadi Masalah Jaringan

57
0
BERBAGI

Ambon, Porosmaluku,com – PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) Wilayah Maluku siap mensukseskan dan mendukung penuh pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2017 di provinsi Maluku.

“Kami siap dan mendukung penuh pelaksanan UNBK di Maluku melalui penyiapan jaringan internet yang stabil selama pelaksanaan ujian di tingkat SMA, SMK dan SMP,” kata General Manajer Witel Maluku Ichwan Muhammadiah kepada wartawan diruang kerjanya, Jumat (24/3/2017)

Menurutnya, pihaknya berupaya menyiapkan jaringan internet jelang UNBK di sekolah yang melaksanakan UNBK sambil melakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan provinsi Maluku dan Kota Ambon.

“Persiapan jaringan telah dilakukan sejak lama di sekolah yang melaksanakan UNBK, memang belum seluruh sekolah menerapkan ujian online tetapi kita berupaya agar seluruh tahapan berjalan dengan lancar,” katanya.

Ichwan mengatakan, sekolah yang siap melaksanaan UNBK di Maluku telah berlangganan internet Telkom, Tahun 2017 kurang lebih 15 sekolah siap melakukan ujian online.

“Informasi terakhir sebanyak 15 sekolah yang terdiri dari SMK tiga sekolah, SMA tujuh dan SMP lima sekolah, umumnya sekolah tersebut telah memiliki akses internet melalui langganan internet Telkom,” ujarnya.

Ia menjelaskan, dukungan yang akan diberikan berupa penambahan bandwidth atau data transfer akses internet di sekolah yang secara resmi terdaftar sesuai dengan jumlah peserta ujian.

“Kami mendukung penuh akses internet di sekolah dengan melakukan penambaha banwidth secara berkala. Sekolah yang ingin melakukan penambahan banwidth dapat mengirimkan surat kepada kami seperti contoh SMKN 1 telah mengajukan penambahan terhitung mulai tanggal 14-16 April 2017,”tuturnya.

Ia juga mengakui, selain pelaksanaan UNBK pihaknya juga telah melakukan proses pelaksanaan penerimaan siswa baru (PSB) secara “online”.

“PSB online 2017 kita masih menunggu dinas pendidikan, untuk tahun 2016 sebanyak 36 sekolah di Maluku menerapkan sistem tersebut, kita berharap jumlah tersebut dapat dilanjutkan dan jumlahnya meningkat,” tandasnya.

Dirinya mengatakan,  segala persiapan telah mereka siapkan agar pelaksanaan UNBK dapat berjalan dengan lancar.
Dimana, mulai dengan pemasangan jaringan disetiap sekolah yang akan melaksanakan UNBK. Tak hanya itu, ketika pelaksanaan UNBK maka pihaknya akan berada di setiap sekolah untuk memastikan jaringan terganggu atau tidak.

“Jadi kita akan pantau terus sampai pelaksanaan UNBK selesai, karena kita ingin seluruh sekolah harus sukses laksanakan UNBK tanpa ada kendala apapun,” katanya. (PM-05)

BERBAGI

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY