Polsek Sirimau Sita 180 Liter Sopi

Polsek Sirimau Sita 180 Liter Sopi

147
0
SHARE

Ambon, Porosmaluku,com – Polsek Sirimau menyita sekaligus memusnahkan sebanyak 180 liter sopi, yang diangkut menggunakan mobil angkot jurusan Nania, pada Kamis kemarin.

“Setelah mendapat informasi dari masyarakat setempat tentang keberadaan sopi yang akan masuk ke Batu Merah Asrama tepatnya di lorong nangka, Anggota Polisi langsung bergerak ke tempat yang beritahukan,” Kapolsek Sirimau AKP Meyti Jacobus kepada Wartawan di Ambon, Sabtu (11/3/2017).

Pada saat sampai di TKP, Anggota piket Polsek Sirimau yang dipimpin oleh Bripka Fahmi Soamole langsung memeriksa angkutan umum yang dikemudikan oleh Yusuf Lilisula yang juga baru tiba di TKP.

“Saat polisi tiba ternyata memang ada angkutan umum yang juga baru tiba, setelah di periksa polisi menemukan sopi di dalam 6 karung, yang isi karung terdiri dari 6 plastik panjang masing-masing berisikan 5 liter sopi,” ujarnya.

Sopi tersebut kemudian disita dan dibawa bersama dengan supir angkot ke Mapolsek Sirimau untuk didata dan dimusnahkan.

“Setelah tiba di Polsek, kita data total sitaan sekaligus memusnahkan seluruh barang bukti dengan cara di tumpahkan di saluran air depan Polsek di saksikan oleh supir angkot dan anggota Polsek lain,” ujarnya.

Ditanya terkait pelaku pemasok miras. Meity menegaskan pihaknya tidak bisa melakukan penahanan terhadap sopir angkot. Karena miras tersebut bukan miliknya. Olehnya itu, barang bukti langsung dimusnahkan.

“Sesuai instruksi Kapolres Ambon memang begitu. Miras hasil razia wajib dimusnahkan dan disaksikan oleh pembawanya, jadi biar barang bukti tidak hilang atau berkurang, jika terlalu lama disimpan. Dan Kita sudah pakai sistem itu,”tegasnya.

Dikatakan, razia miras jenis sopi sudah menjadi program rutin Polsek Sirimau. Titik titik peredaran miras yakni di Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso dan Pasar Mardika terus diawasi oleh petugas.

“Saat ini, Polres Pulau Ambon dan Pulau Pulau Lease gencar melakukan razia miras jenis sopi. Hal tersebut dilakukan, guna menekan angka kriminalistas di wilayah hukum Polres Ambon, yang dipicu oleh miras,” tandasnya. (PM-05)

SHARE

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY