Polres Diminta Tuntaskan Kasus Pertalite Oplosan

Polres Diminta Tuntaskan Kasus Pertalite Oplosan

48
0
BERBAGI

Ambon,Porosmaluku,com- Polres Pulau Ambon dan Pulau Lease diminta untuk segera menuntaskan kasus pertalite oplosan di SPBU Kebun cengkeh, Kecamatan Sirimau. Pasalnya hingga kini belum ada penetapan tersangka atas dugaan pengoplosan pertalite yang melibatkan pihak Pertamina dan pengelola SPBU tersebut.

Permintaan tersebut disampaikan Wakil Ketua Komisi I, Saidna Azhar Bin Tahir kepada wrtawan, Selasa (22/1) di Kntor DPRD belakang Soya. menurutnya, kasus pertalite oplosan merupakan kasus yang telah merugikan banyak pihak, khususnya konsumen yakni masyarakat.

” terkait dengan kasusu pertalite oplosan itu, memang pernah komisi mengagendakan untuk memanggil pihak terkait. namun ketika penanganan kasus tersebt telah dilimpahkan ke polisi, maka kami tentunya harus menunggu hasil dari proses hukum tersebut. akan tetapi hingga kini belum ada penetpan hukum terkait kasus tersebut,” ungkpnya

Politisi asal PKS ini menegaskan, persoalan pertalite oplosan ini sudah memiliki unsur pidana dan telah memiliki cukup banyak petunjuk untuk segera ditetapkan siapa pihak yang bersalah. akan tetapi yang menjadi persoalan , hingga kini belum ada tindak lanjut dari penagangan tersebut. maka komisi mendesak pihak kepolisian untuk segera menusut tuntas penanganan oplosan pertalite yang telah merugikan masyarakat.

” sejauh ini Waktu yang telah dimliki pihak kepolisian sudah cukup lama dan kita tidak mengetahui apa yang menjadi kendalanya hingga belum ada penetapan tersangka atas kasus tersebut. penetapan tersangka tentunya sangat dibuuhkan untuk mengusut tuntas persoalan dimaksud agar dapat diketahui pihak yang mana yang harus bertanggung jawab,” tegasnya.

dirinya menambahkan, saat ini komisi mash memiliki beberapa agenda penting yang harus segera diselesaikan. akan tetai untuk kasus pertalite oplosan juga menjadi salah satu pesoalan penting yang harus terus dikawal proses penangannya. sehingga kedepan, komisi akan membuat agenda utuk mengundang pihak kepolisan agar dapat membicarakan lebih lanjut sejauh mana penangannya karena persoalan ini bukan hanya menyangkut pihak pertamina, tetapi juga sekaligus untuk mengevaluasi kinerja pihak kepolisian dalam penuntasan pelanggaran hukum di Kota ambon. (GIL)

BERBAGI

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY