Polisi Lacak Tiga Mobdis DPRD Maluku

Polisi Lacak Tiga Mobdis DPRD Maluku

704
0
BERBAGI

AMBON,POROSMALUKU.com – Polisi Pulau Ambon dan Pulau-Pulau (PP) Lease akhirnya berhasil melacak keberadaan tiga mobil dinas milik instansi DPRD Provinsi Maluku di Kabupaten Buru. Hal ini disampaikan Sekretaris DPRD Maluku, Roy Manuhutu kepada media ini di ruang kerjanya, Rabu (13/4).

“Kita sudah minta bantuan kepada pihak kepolisian untuk melacak keberadaan mobil dinas DPRD Maluku yang hingga kini belum dipulangkan oleh para anggota DPRD Maluku periode 2009-2014, dan akhirnya ditemukan”ujar Manuhutu.

Dia menuturkan, tiga anggota DPRD Maluku periode 2009-2014 yang belum memulangkan mobil dinas DPRD diantaranya Una Farida Umasugi asal Partai Amanat Nasional dapil Kabupaten Buru, Sugeng Hayati Koangit asal PDI-Perjuangan dapil Buru dan Rabea Muin asal Partai Demokrat dapil Buru.

Manuhutu juga menjelaskan, pihaknya sementara mengusulkan sebanyak 49 kendaraan mobil dinas DPRD Maluku yang masa pembeliannya pada tahun 2004 untuk dihapuskan.

49 kendaraan tersebut diantaranya 45 mobil kendaraan milik anggota DPRD Maluku dan 4 mobil yang hingga kini belum diketahui keberadaannya. Kendati keberadaan 4 mobil tersebut belum diketahui, namun menyangkut dengan surat-surat mobil berupa BPKP mobil sementara disimpan di Biro Aset Pemda Maluku.

“Jadi mobil tahun 2004 sudah diusulkan untuk dihapuskan sekitar 49 buah diantaranya 45 dari anggota lama dan 4 kendaraan dinas yang tercatat tapi secara fisik tidak ada barangnya. Untuk berkas surat 4 kendaraan tersebut ada di Biro Aset berupa BPKP yang kian diurus di pemda,”jelasnya.

Dia menambahkan, usai pengurusan BPKP kendaraan tersebut diurus maka dipastikan Sekretarariat DPRD Maluku akan kembali merampungkan berkas sebelum diusulkan ke BPPKAD Maluku. HEN

BERBAGI

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY