Polda Maluku Gelar Natal Bersama

Polda Maluku Gelar Natal Bersama

48
0
BERBAGI

Ambon, Porosmaluku,com – Perayaan Natal Polda Maluku tahun 2016, Tema Natal, Karya Damai Sejahtera Allah Hadir Bagi Semua, dengan sub Tema Natal, Natal Memotivasi Polri Menjadi Lebih Profesional, Moderen dan Terpercaya. Acara Natal bertempat di Gereja Maranatha, Selasa (17/01/2017).

Pembacaan Firman Tuhan yang dibacakan oleh AKBP Oly Hoanatubun dalam Kitab Lukas pasal 2: 1-10. Dengan Refleksi Firman yang disampaikan oleh Sekertaris Keuskupan Amboina, Pastor. Costan Fatlolon,Pr, mengatakan kehadiran Tuhan Yesus di Maknai sebagai sebuah persekutuan oleh Persekutuan Polda Maluku tanpa mengenal suku, pangkat dan Golongan dalam kehidupan bersama tanpa ada sebuah perbedaan di kalangan kehidupan sebuah persekutuan.

“Polri yang profesional dan terpecaya harus bisa melayani semua masyarakat Maluku tanpa ada pungutan liar yang didasarkan pada taat hukum, Polda moderen harus menggunakan otak secara teratur dalam sebuah sistim yang teratur bukan dengan emosional,” tutur Pastor Costan Fatlalon

Fatlolon juga menyampaikan perayaan natal Polda Maluku adalah perayaan natal yang pluralis

“Polisi hendaknya menjadi pelaku hukum yang didasarkan pada hukum cinta kasih, jadilah Polisi yang memegang hukum kasih, natal Polda Maluku memberikan kesan untuk menghindari kekerasan dalam rumah tangga antara suami dan istri,” ucap Fatlalon.

Menutup Refleksi Firman dalam perayaan Natal Polda Maluku, Fatlolon mengingatkan Integritas Polda Maluku didasarkan pada apa yang ditabur kepada masyarakat secara profesional dan terpecaya maka semuanya akan di tuai oleh masyarakat bahwa kinerja Kepolisian Polda Maluku benar-benar teruji dan terpercaya di mata Masyarakat Maluku.

AKBP Eti Nirahua selaku Ketua Panitia Perayaan Natal Polda Maluku dalam penyampaian Laporan Panitia, dirinya menjelaskan pelaksanaan perayaan Natal Polda Maluku tahun 2016 didasarakan pada surat Perintah Polda Maluku Sprint Nomor II Tahun 2015, Perayaan Natal Polda Maluku hendak di Maknai sebagai perayaan Natal yang profesional yang dilakukan oleh Pihak Polda Maluku dalam memberikan pelayanan prima secara terpadu kepada masyarakat.

Ketua Sinode GPM Pdt .A.J.S. Werinusa,M.Si dalam kesan Natalnya menyampaikan Perayaan Natal Polda Maluku sebagai sebuah peristiwa pelukan dari orang-orang basudara yang menaburkan kebaikan kepada semua manusia.

“Perayaan natal Polda Maluku adalah sebagai wujud untuk mengintrospeksi diri dari semua kegagalan-kegagalan untuk terus melakukan pembenahan dalam menjalankan tugas dan kebenaran yang di embankan Negera kepada Pihak Kepolisian Polda Maluku,” tutur Ketua Sinode GPM

Werinusa mengungkapkan ada 2 gagasan besar dalam Perayaan Natal Polda Maluku tahun 2016 yakni ,Damai sejatera diartikan sebagai perayaan natal sebagai momentum untuk merangkul dalam semangat orang basudara, tema memotivasi polri menjadi profesional, moderen dan terpecaya adalah Polisi yang mencintai sesama manusia dengan mengedepankan tugas dan kewajiban selaku Pelindung dan Pengayom Masyarakat yang ada di Maluku.

“Kepolisian lahir dari adat dan budaya untuk itu Polda Maluku harus mendidik masyarakat Maluku dalam sebuah Cinta Kasih dengan dedikasi yang profesional dan terpercaya,” ungkap Werinusa.

Sambutan Kapolda Maluku Drs Ilham Salahudin,SH,M.Hum yang dibacakan oleh Waka Polda Maluku AKBP Drs Musa Gingting menyampaikan Perayaan Natal Polda Maluku sebagai aktualisasi untuk saling membina dan menjaga kerukunan dalam kehidupan sesama anggota Polri dalam menciptakan suasana Maluku yang aman, damai dan harmoni kepada Masyarakat Maluku.

“Kehidupan Anggota Polri yang ada di Maluku perlu menghindari sifat-siafat mementingkan diri sendiri, peningkatan kapasitas institusi Kepolisian Polda Maluku dalam pengamanan penyelengaraan Pilkada serentak di 5 Kabupaten Kota tanpa di Politisir dengan kepentingan pribadi ataupun golongan yang menghancurkan institusi Kepolisian Polda Maluki di tengah masyarakat Maluku,” tandas Ginting.

Dalam perayaaan natal Polda Maluku tersebut dilakukan pemberian bingkisan Natal kepada Purnawirawan dan Warakauri oleh Waka Polda Maluku AKBP Drs Musa Ginting. (PM-05)

BERBAGI

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY