PNS Bolos Akan Diberi Sanksi

PNS Bolos Akan Diberi Sanksi

83
0
BERBAGI

AMBON,Porosmaluku.com- Sebanyak 15 Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berada dalam lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon dinyatakan tidak hadir tanpa keterangan atau bolos pada hari pertama masuk kerja setelah liburan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1437 Hijriah, hal ini dikatakan Kepala Badan Kepegawaian Kota Ambon Benny Selanno usai acara Halal Bi Halal yang berlangsung di Aula Korem 151/Binaiya, Senin (11/7/2016).

Menurutnya, PNS yang bolos akan diberikan sanksi disiplin sesuai aturan. Menteri Pendayagunaan Aparatur negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi meminta kepada seluruh pimpinan instansi Pemerintah, agar tidak memberikan izin cuti setelah pelaksanaan Idul Fitri.

“Cuti bersama hari raya yang diberikan Pemerintah sudah cukup memadai pada tanggal 4 hingga 10 Juli, makanya izin cuti tidak akan diperpanjang lagi dan ini telah diputuskan oleh Menteri Yuddy Chrisnandi,” katanya.

Dijelaskan, 15 orang PNS yang tidak hadir akan dipanggil dan dimintai keterangan demi kejelasan ketidakhadiran PNS tersebut.

“Bagi 15 orang PNS yang bolos akan diberikan sanksi disiplin ringan, kita akan menanyai alasan kenapa sampai mereka tidak hadir, sebelum kita berikan sanksi,” ungkapnya.

Dia mengakui, ada 95 persen PNS yang hadir, karena itu tidak ada PNS yang diberikan cuti, kecuali cuti melahirkan atau cuti hamil.

“Kami tidak memberikan cuti tambahan bagi pegawai setelah liburan kecuali, cuti melahirkan dan cuti hamil,”terangnya.

Dia berharap, usai Idul Fitri pelayanan yang diberikan pegawai akan semakin maksimal kepada masyarakat.

“Menggingat saat liburan panjang banyak pelayanan yang tertunggak, karena itu paska liburan semangat PNS akan semakin optimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” harapnya.

Berdasarkan hasil pantauan porosmaluku, Senin (11/7), para pegawai melaksanakan tugas dan tangung jawab sesuai dengan aturan yang berlaku, hal ini didukung dengan tingkat kehadiran PNS yang maksimal. TIR

BERBAGI

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY