PMB Hadir Topang Pembangunan di Maluku.

PMB Hadir Topang Pembangunan di Maluku.

8
0
BERBAGI

AMBON,POROSMALUKU.COM ; Perempuan Maluku Bergerak (PMB) hadir menopang pembangunan Maluku ,arah baru pembangunan dunia tidak dapat dilepaspisahkan dari peranan perempuan,karena peran perempuan sangatlah penting dan mempunyai pengaruh yang besar untuk Pembangunan,Ungkap Istri Calon Gubernur Maluku Widya Murad Ismail kepada POROSMALUKU.COM di baileo Oikumene usai Pelantikan dan Pembekalan PMB,Sabtu (17/02/2018).

Widya Murad menjelaskan Perempuan dari sejak dini harus menyiapkan putra-putri untuk arah pembangunan di Maluku. “Arah dan keberlangsungan pembangun tidak berjalan baik jika tidak ada campur tangan dari kaum perempuan. Kita saat ini lagi mendorong pendidikan dasar memberdayakan jender dan pemberdayakan kaum perempuan, Juga, menurunkan angka kematian anak, meningkatkan kesehatan ibu, memerangi HIV/AIDS,malaria dan penyakit menular lainnya. Serta, memastikan kelestarian Lingkungan hidup ”ungkapnya.

Pemberdayaan perempuan harus dilakukan. Karena menurut Widya dari tahun ke tahun tingginya angka kematian ibu dan anak. Kesejahteraan kaum perempuan Maluku harus ditingkatkan agar setara dengan perempuan-perempuan lainnya kesejahteraan dan kejaayaan suatu bangsa itu dapat dicermin dari kehidupan keluarga yang sejahtera.

Widya Murad menambahkan PMB ini bekerja bukan hanya sampai selesai pemlihan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku ,namun akan bekelanjutan jika Pasangan BAILEO (Murad Ismail dan Barnabas Orno) nomor urut dua selaku pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku periode 2018-2023,
Dilokasi yang sama Istri Calon Wakil Gubernur Maluku, Pdt. Beatrix Orno mengatakan perempuan Maluku merupakan lambang kehidupan dan mendukung peradaban di Maluku, perempuan juga bangian untuk meletakan arah pembangunan serta harus mengambil bangian untuk menetukan masa depan Maluku

“Kita jangan hanya tinggal diam kita harus maju karena kalau kita diam, maka kita tidak mendapatkan apa-apa. Dengan itu mari kita nyatangkan sikap kita untuk mewujudkan Maluku dengan pasangan BAILEO ini,”kata istri Barnabas Orno mantan Bupati MBD dua periode .

Untuk di ketahui PMB yang baru saja di lantik berasal dari 11 Kabupaten/Kota yang ada di Maluku (PM-02)

BERBAGI

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY