PKB Maluku Siap Sukseskan Program Nusantara Mengaji

PKB Maluku Siap Sukseskan Program Nusantara Mengaji

767
0
BERBAGI

AMBON,porosmaluku.com- Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Maluku siap mensukseskan Agenda Nusantara Mengaji untuk mendoakan bangsa dan negara yang akan disisi khataman Al-Quran sebanyak 300.000 secara serentak di Indonesia.

Wakil Ketua DPW PKB Maluku, Habiba Pelu, menjelasakan, acara yang digagas Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar, tersebut untuk mujahadah atau saling mendoakan agar kehidupan masyarakat sentosa, tenteram, dan sejahtera.

“Baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur, negeri yang sejahtera dan sentosa,” kata Pelu kepada media ini, Senin (18/4)

Selain itu, lewat Nusantara Mengaji, diharapkan kinerja pemerintah dapat meningkat dengan dibarengi kerja keras yang didukung oleh semua pihak.

“Nusantara Mengaji sebagai cara kita mensyukuri nikmat yang telah diberikan Tuhan,” ujar Azhar.

Selain bekerja keras, katanya para pemimpin harus juga lebih banyak memanjatkan doa untuk bangsa dan direncanakan setiap anggota DPRD Kabupaten/Kota dan DPRD Provinsi Maluku akan memfasiitasi 200-250 peserta khataman quran

Ketua Fraksi Kebangsaan DPRD Maluku ini menjelaskan, di Maluku pihaknya telah menyiapkan di 9 kabupaten/kota dan sementara masuk untuk melakukan konsolidasi yang masuk taraf 70 persen tersebar diseluruh pelosok bumi raja-raja ini.

“Penyebarannya, sementara kita rampungkan data, misalnya di Malteng terdapat 6 titik, di Kota Ambon akan terkonsentrasi di Mesjid Raya Al-fatah Ambon sementara Buru dan kabupaten lainnya sementara dikonsolidasikan,”jelasnya. Rell

BERBAGI

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY