Perwama Ina Jakarta Berikan Santunan Bagi Puluhan Siswa di Kota Ambon

Perwama Ina Jakarta Berikan Santunan Bagi Puluhan Siswa di Kota Ambon

54
0
BERBAGI

Ambon, Porosmaluku,com – Puluhan Siswa Sekolah (SD) terima santunan dari Pengurus Persatuan Wanita Maluku (Perwama) Ina Jakarta. Hal ini untuk menunjang Belajar Siswa di Sekolah khususnya bagi Siswa yang kurang mampu yang ada di kota Ambon.

Pengurus Perwama Ina di Jakarta menyalurkan bantuan beasiswa tersebut di SD Negeri 30 dan 68 Ambon, Kelurahan Waihaong Kota Ambon.

Kepada wartawan, Kepala SD Negeri 68 Ambon, Selasa (25/04/2017) Azis Tidore mengaku bersyukur karena ada perhimpunan yang ingin membantu kelancaran sekolah dari segi pembiayaan murid yang tidak mampu.

“Kami bersyukur sekali karena ada perhimpunan bentukan jakarta asal Maluku yang ingin membantu kelancaran sekolah selaku lembaga pendidikan dari segi pembiayaan murid yang tidak mampu,” ungkap Tidore.

Menurutnya, program bantuan bagi siswa tidak mampu yang diterapkan oleh pemerintah pusat masih jauh dari yang diharapkan, sehingga bantuan dari pihak luar termasuk perhimpunan lokal yang dibentuk di pusat sangatlah diperlukan.

Disamping itu, Wakil Ketua Umum Perwama Ina Jakarta, Sahusilawane yang dikonfirmasi mengatakan, pemberiaan beasiswa bagi sejumlah pelajar di Kota Ambon merupakan program wajib dalam rangka merangsang semangat pelajar di Kota Ambon dalam meraih prestasi.

Pihaknya merasa bahwa pendidikan masa kini sangatlah mahal sehingga dalam rangka membantu mencerdaskan kehidupan bangsa seperti yang dikumandangkan dalam pembukaan UUD 1945 perlu didorong dari berbagai sektor termasuk perhimpunan Perwama ini.

Menurut Sahusilawane, tingkat kehidupan yang bervariasi di Kota Ambon juga mempengaruhi sektor pendidikan, sehingga diharapkan dengan penyaluran beasiswa bagi para pelajar ini diharapkan dapat membantu pembiayaan administrasi siswa yang tergolong kurang mampu.

Dia menjelaskan, kehadiran Perwama Ina Jakarta ini telah berlangsung sejak 2012 silam, pihanya mengharapkan, kendati besaran beasiswa yang diberikan per siswa masih kurang namun Perwama Ina akan terus berusaha bekerja untuk membantu kecerdasan kehidupan bangsa khususnya di Maluku. (Ello)

BERBAGI

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY