Persiapan Tanwir Muhammadiyah di Ambon Capai 90 Persen

Persiapan Tanwir Muhammadiyah di Ambon Capai 90 Persen

64
0
BERBAGI

Ambon, Porosmaluku,com – Persiapan untuk event Nasional Tanwir Muhammadiyah telah mencapai 90 persen hingga saat ini. Dan direncanakan, hari ini, Selasa (21/2/2017) Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) akan datang ke Ambon untuk membicarakan kesiapan acara yang akan dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo.

Ketua Panitia Tanwir Muhammadiyah di daerah, Zeth Sahuburua yang juga merupakan Wakil Gubernur Maluku, menyampaikan kemarin kita sudah menggelar rapat dengan semua bidang untuk mendengarkan berbagai kesiapan setiap bidang untuk penyelenggaraan event nasional tersebut.

“Kita rapat dengan semua bidang, dan tadi saya cek semua dengan baik, bidang per bidang, hampir 90 persen kesiapannya tinggal 1 dua hari ini bagaimana persiapannya lebih di perhalus lagi,” katanya kepada wartawan di Lantai II Kantor Gubernur, Selasa (21/2/2017).

Menurutnya, dari Bidang Acara, Akomodasi dan Transportasi menyatakan sudah siap untuk penyelenggaraan Tanwir Muhammadiyah tanggal 24-26 Februari di Kota Ambon. Untuk suksesnya penyelenggaraan Tanwir Muhammadiyah, Sahuburua meminta agar, semua orang harus terlibat dalam event tersebut.

“Saya percaya sungguh kita semua harus terlibat agar bisa sukses,” tandasnya.

Wagub mengatakan sejauh ini agenda penting Presiden RI Joko Widodo selain Tanwir Muhammadiyah adalah menghadiri acara besar latupati, dan itu pun harus dikonsultasikan kembali dengan Paspampres.

“Agenda penting presiden selain tanwir, adalah menghadiri acara besar latupati, dan itu pun kita harus konsultasi acara dulu dengan paspampres. Berbagai random acara harus didiskusikan kembali dengan Paspampres,” ungkapnya.

Sementara itu, sejauh ini, dirinya belum bisa memastikan, berapa banyak Menteri yang akan hadir saat Tanwir Muhammadiyah, karena sampai saat ini, yang dilaporkan baru dua menteri yakni Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy.

“Saya tidak mau berbicara yang belum pasti, untuk berapa menteri yang akan hadir, tetapi yang saya dengar itu, ada dua menteri, yakni Menteri Kelautan dan Perikanan dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan,” ujar Sahuburua.

Ia menambahkan, untuk perhelatan Tanwir Muhammadiyah, panitia di daerah telah menyiapkan kurang lebih ada 20 hotel yang aka dihuni oleh ratusan tamu.

“Untuk ini tidak terlalu banyak, saya yakin hotel-hotel yang digunakan bisa menampung semua peserta yang datang. Ada sekitar ratusan sampai ribuan,” tambahnya.

Sementara itu, dari informasi yang dihimpun dari Panitia Penyelenggara, ada dua Kegiatan Pra Tanwir yang berlangsung 22-23 Februari mendatang, yakni Sosialisasi 4 Pilar bersama MPR.RI yang bertempat di SMK Muhammadiyah Wara Air Kuning, Rapat Koordinasi PDM, Majelis Dikdesmen, Wakaf dan Kepala Sekolah Muhammadiyah se-Maluku, dan Seminar Pendidikan Muhammadiyah. (PM-05)

BERBAGI

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY