Persiapan Jelang Puncak HPN 2017 Capai 95 Persen

Persiapan Jelang Puncak HPN 2017 Capai 95 Persen

53
0
BERBAGI

Ambon, Porosmaluku,com – Persiapan menjelang puncak Hari Pers Nasional (HPN) di Provinsi Maluku, yang dipusatkan dilapangan Polda Tantui-Ambon, pada tanggal 9 Februari 2017, sudah mencapai 95 persen.

Hal ini disampaikan oleh Ketua panitia Daerah Pelaksana HPN 2017 Hamin Bin Thahir kepada wartawan di Ambon, Sabtu (4/2/2017).

Thahir mengatakan Persiapan di Lapangan milik Brimob Polda Maluku ini semakin siap dengan berdirinya panggung-panggung yang terdiri dari panggung hiburan dan panggung VVIP (very-very important person) untuk menyambut Kedatangan Presiden Jokowi di HPN 2017 dan para tamu, serta peserta HPN

“Lapangan Tantui saat ini sudah berdiri dua panggung besar yang saling berhadap-hadapan. Panggung VVIP langsung menghadap ke laut Teluk Ambon, sementara panggung hiburan berhadapan dengan panggung VVIP. Di sayap kanan dan kiri lapangan akan didirikan tenda-tenda tempat tamu undangan acara puncak HPN. Di pintu masuk lapangan Tantui, terdapat ruangan holding VVIP, yang dipergunakan bagi tamu untuk transit sebelum menuju panggung utama,” jelasnya

Dari sisi fisik untuk kegiatan puncak sudah mencapai tahap akhir, Lighting, sounds sudah siap, tinggal kita dekorasi saja panggungnya. Dan para pengisi acara pun sudah berulang kali menggelar gladi resik demi kesuksesan acara puncak HPN 2017.

“Saya sudah mengecek semua sudut lapangan Tantui dan juga seluruh persiapan teknis lainnya. Nantinya sebelum acara puncak HPN 2017 akan dilakukan gladi bersih seluruh rangkaian kegiatan di acara puncak HPN 2017,” ungkapnya.

Menurut Thahir para peserta dalam HPN 2017 ini memang sangat banyak, mencapai seribu Peserta sampai Dua ribu peserta.

“Peserta sangat banyak, dari hasil koordinasi sampai tadi malam jam 10 malam, akan datang 19 kedutaan. Untuk menteri yang akan datang ada 12, namun konfirmasih terakhir baru 6 yang sudah dipastikan hadir, kemungkinanan 12 menteri tersebut akan hadiri HPN di Maluku, dan juga akan hadir 14 Gubernur, termasuk bupati dan walikota,” ujarnya

Nantinya para tamu acara puncak HPN akan dihibur dengan tarian kolosal yang menggambarkan persatuan dan kesatuan Indonesia dari para putra-putri Ambon.

Selain itu, tentu saja ciri khas Ambon juga tak akan ketinggalan, yakni hiburan music dan lagu-lagu dari suara emas masyarakat Ambon.

“Tariannya nanti di tengah lapangan. Hiburannya juga ada music dan lagu, sebagai ciri khas kota Ambon. Pokoknya nanti acaranya menarik, apalagi di tepi laut,” ucapnya. (PM-05)

BERBAGI

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY