Perindo Dukung PAPARISA BARU

Perindo Dukung PAPARISA BARU

107
0
BERBAGI

Ambon, Porosmaluku,com – Ketua Tim Penjaringan, Abdul Haji Sangadji kepada Wartawan sebelum merayakan HUT Perindo yang ke-2 di Gedung Sekretariat Partai Perido, Sabtu (08/10/2016) mengatakan, wajib untuk diketahui oleh seluruh kader maupun simpatisan Partai Perindo di Maluku khususnya kota Ambon, sesuai denga petunjuk teknis (Jknis pasangan calon (Paslon) Richard Louhenapessy dan Syarif Hadler (PAPARISA BARU) Dinilai memenuhi syarat terhadap proses penjaringan serta verifikasi, DPD Partai Persatuan Indonesia (Perindo) kota Ambon akhirnya mengusulkan Paparissa Baru ke DPP Perindo

“Setelah 6 hari lakukan penjaringan dan verifikasi , hanya Pak Richard dan Syarif yang berproses di DPD Perindo. Dan kita anggap pasangan calon PAPARISA BARU ini memenuhi syarat. Maka kewajiban kita untuk mengusulkan ke DPP lewat DPW. Jika diputuskan oleh DPP, suka tidak suka kita harus terima. Karena selaku kader dan simpatisan Partai Perindo, wajib mengamankan keputusan DPP,” ungkap Sangadji

Selaku partai pendukung, DPD Perindo siap mengamankan keputusan DPP. Sekalipun belum diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan belum memiliki perwakilan di DPRD, Partai Perindo secara resmi telah disahkan sebagai partai politik oleh Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham). Sehingga mewajibkan Partai Perindo untuk turut serta dalam pilkada serentak 2017 mendatang. Partai Perindo kemudian membuka pendaftaran dan penjaringan pada 30 September 2016 kemarin. Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Perindo nomor 87-SK/DPP-PATRTAI PERINDO/2016 tentang pedoman petunjuk pelaksanaan dukungan pasangan calon kepala daerdah dan wakil kepala daerah dalam pemilihan umum kepala daerah tahun 2017.

Di okasi yang sama Ketua DPD Perindo kota Ambon Muhammad Arsat Namsa Dikatakan, dengan memasuki usia ke dua tahun Partai Perindo merupakan usia yang masih kecil , maka akan membuka semangat baru untuk berpartisipasi dalam pesta demokrasi atau pilkada serentak 2017 mendatang. Sehingga dengan nama pasangan calon yang diusulkan, DPP akan memberikan dukungan penuh dalam bentuk rekomendasi kepada PAPARISSA BARU. Sehingga sebagai partai pendukung, Perindo siap bekerja sesuai perintah partai. “Semoga dengan HUT ke-2 Partai Perindo ini, membawa semangat baru bagi Perindo untuk berpartisipasi dalam pilkada sebagai partai politik. Dan hasil penjaringan sesuai instruksi DPP serta juklak maupun juknis,” terangnya.

Partai Perindo Yang mana memerlukan berbagai dukungan serta perhatian dari seluruh kader maupun simpatisan untuk membersakan partai. Karena dengan dukungan tersebut, maka kedepan partai ini akan menjadi partai besar di kota Ambon layaknya partai politik lainnya. “Kita masuk partai ini tidak mengharapkan sesuatu. Sebaliknya kita dituntut untuk memberikan sumbangan pikiran serta tenaga kepada partai. Maka saya ingin instruksikan kepada seluruh kader dan simpatisan untuk rapatkan barisan untuk melaksanakan tugas partai. Karena kota Ambon menjadi barometer untuk keberhasilan Partai Perindo di Maluku,” papar Namsa.

Diakuinya, hasil penjaringan dan verifikasi melalui proses yang cukup panjang. Dan pada pertengahan September 2016 lalu, DPD Perindo maupun DPC telah melakukan pertemuan untuk menentukan sikap. Namun jika keputusan DPP memerintahkan untuk mengamankan PAPARISSA BARU. Maka semua kader maupun simpatisan Partai Perindo akan siap mengamankan keputusan DPP.

“Masing-masing ada untung dan rugi. Tapi dari hasil rapat, kita putuskan bahwa Partai Perindo harus menunjukan sikap. Makanya kita bentuk tim penjaringan, dan hasul sudah disampaikan. Apapun keputusan DPP, mari kita amankan sebagai kader. Kepentingan boleh berbeda tetapi keputusan DPP merupakan keputusan yang wajib dijalankan dan diamankan,” ucapnya (Ello)

BERBAGI

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY