Penjabat Batu Merah Harap Polisi Tuntaskan Kasus Penembakan

Penjabat Batu Merah Harap Polisi Tuntaskan Kasus Penembakan

74
0
SHARE

Ambon, porosmaluku,com – Penjabat Negeri Batu Merah M.Saleh Kiat. S,Sos, mengharapkan aparat keamanan dalam hal ini pihak Kepolisian sebagai bagian dari para penegak hukum untuk segera tuntaskan Insiden 13 Januari 2017 lalu di Batu Merah yang mengakibatkan satu pemuda Batu merah meninggal dunia.

Walaupun sempat terjadi pemblokiran jalan, Minggu (15/1/2017) malam, dan sudah kembali aman, Kiat meminta kepada aparat kepolisian untuk segera mengusut siapa pelaku penembakan tersebut, agar pemuda Batu Merah bisa merasakan kinerja baik dari para Polisi.

“Pemblokiran jalan itu adalah ketidakpuasan dari para pemuda Batu Merah yakni meminta kepada aparat kepolisian untuk segera mengusut siapa pelaku penembakan tersebut. Karena masalah ini kita sudah serahkan kepada penegak hukum untuk proses,” kata Kiat kepada wartawan di Kantor Negeri Batu Merah, Senin (16/1/2017).

Kiat pun menyadari insiden seperti ini, bukan baru pertama kali terjadi di Batu Merah, akan tetapi sudah beberapa kali terjadi, dan juga menimbulkan korban yang meninggal akibat tembakan. Namun janji polisi saat itu untuk menuntaskan kasus tersebut, tidaklah tuntas.

“Ini bukan baru pertama kali, tetapi sudah beberapa kali terjadi insiden, dan korbannya adalah pemuda Batu Merah sendiri, dan itu pun masalah tidak tuntas. Masyarakat dan pemuda juga tidak puas. Contohnya, masalah penembakan yang mengenai pemuda Batu Merah yang tinggal di Jembatan Asrama Militer Batu Merah, ada salah satu korban di situ yang hingga kini masalahnya juga tidak tuntaskan oleh pihak Kepolisian,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, pihak kepolisian dapat menepati janji untuk menuntaskan kasus ini. Apalagi seutuhnya permasalahan ini telah diserahkan kepada Polisi untuk mengusutnya.

“Oleh sebab itu kami berharap, permasalahan ini kami serahkan seutuhnya ke pihak kepolisian untuk tuntaskan permasalahan ini, agar pemuda Batu Merah bisa merasa puas,” harapnya.

Dirnya pun menghimbau kepada Masyaraakat negeri Batu Merah agar bersama-sama, menyerahkan hal ini kepada kepolisian, dan apabila ada bukti-bukti mari kita serahkan untuk mempermudah kepolisian untuk menangkap pelaku.

Senada dengan itu, Ketua Saniri Negeri Batu Merah Salem Tahalua juga menyampaikan hal yang sama. Dimana ia sangat memahami apa yang terjadi pada pemuda Batu Merah Minggu malam dengan memblokir jalan, adalah bagian dari aksi untuk mempertanyakan masalah ini kepada pihak Kepolisian.

“Yang dilakukan oleh pemuda Negeri Batu Merah itu, bukan bentuk kekerasan yang dilakukan, tetapi itu bentuk aksi untuk mempertanyakan masalah ini ke pihak kepolisian dalam hal menindaklanjuti persoalan beberapa hari kemarin itu,” tambahnya

Tahalua juga mengatakan dengan adanya bukti proyektil dan selongsong peluru itu, kira-kira berapa lama kita bisa dapat hasilnya siapa yang tembak, entah itu sengaja ataupun tidak sengaja,” tanya Tahalua. (PM-05)

SHARE

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY