Pengamanan Pilkada Maluku 2017 Sukses

Pengamanan Pilkada Maluku 2017 Sukses

50
0
SHARE

Ambon, Porosmaluku,com – Pelaksanaan pencoblosan yang dilakukan oleh Masyarakat Maluku pada 5 kabupaten/ Kota dalam menyalurkan hak Politik untuk memilih Pemimpin yang menjalankan roda pemerintahan selama 5 tahun pada hari Rabu kemarin boleh berjalan dalam situasi yang aman dan terkendali.

Hal ini disampaikan oleh Kapolda Maluku Brigjen Polisi Ilham Salahudin, dalam jumpa pers bersama awak media di Kantor Polsek Sirimia (Pos-Kota) Rabu (15/02/2017) Malam. Turut hadir dalam jumpa pers tersebut yakni Waka Polda Maluku Kombes Pol Musa Ginting, Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Doni Munardo, Wadan Lantamal IX TNI AL Kolonel Laut Marinir Joko Supriyanto.

Kapolda Maluku, mengatakan jajaran TNI dan Polri yang ada di Maluku memberikan apresiasi yang sunggu luar biasa terhadap Masyarakat Maluku Khususnya yang ada di Kota Ambon dan 4 Kabupaten lainnya yang telah melakukan proses pencoblosan di tiap-tiap TPS, dengan membantu pihak TNI/Polri dalam menciptakan lingkungan yang aman dan damai sampai proses pelaksanaan Pilkada di hari Rabu kemarin boleh berjalan dengan sempurna.

“Selaku Kapolda Maluku, Saya mewakili jajaran TNI/Polri yang ada di Maluku memberikan apresiasi yang baik kepada Masyarakat yang ada pada 5 Kabupaten Kota, yang kemarin boleh melaksanakan proses Pemilihan Kepala Daerah dengan aman dan damai,” Ujarnya.

Menurutnya hal ini merupakan sebuah kebanggaan bagi kami dari pihak TNI/Polri bahwa situasi Keamanan Pilkada di beberapa Daerah di Maluku boleh berjalan dengan sukses.

Salahudin menambahkan berdasarkan pantauan lapangan yang dilakukan oleh anngota TNI/Polri didaerah-daerah yang rawan terjadi Konflik saat proses pemilihan, semuanya aman terkendali, seperti di desa Seith Kecamatan Leihitu Barat, ada sedikit keributan yang dilakukan oleh salah seorang anggota masyarakat namun secepatkan bisa ditangani secara langsung oleh pihak TNI/Polri yang berada dilokasi setempat.

“Berdasarkan informasi yang diterima oleh personil TNI/Polri yang ada dilapangan dalam melakukan pengamanan, menyampaikan bahwa proses pengaman daerah-daerah yang rawan konnflik boleh diantisipasi secara aman dan damai, selain itu dalam membantu Masyarakat yang ada di daerah Tanjung Sial Kecamatan Leihitu Barat Kabupaten Maluku Tengah dalam proses pencoblosan menggunakan TPS terapung, lokasinya juga di kawal secara langsung oleh pihak TNI/Polri,” ungkapnya.

Kesadaran dari Masyrakat dalam menciptakan suasana yang aman dan damai, sudah sangat tinggi. Ia pun berharap keadaan seperti ini dijaga selalu dalam kehidupan dari hari lepas hari antar Masyarakat. Sehingga Maluku menjadi Contoh bagi Negara dan Bangsa ini dalam saling menghormati dan menciptakan suasana yang aman dan damai. (PM-05)

SHARE

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY