Pemkot Gelar Bimtek Sistem Manajemen Gaji Versi Taspen

Pemkot Gelar Bimtek Sistem Manajemen Gaji Versi Taspen

655
0
SHARE

Ambon,POROSMALUKU.Com : Pemerintah Kota Ambon melalui Badan Pengelola Keuangan Kota Ambon menggelar Bimbingan teknis (Bimtek) SIM Gaji Versi TASPEN kepada Bendahara pengeluaran dan pembuat daftar gaji di lingkup Pemerintah Kota Ambon. (15/02) dengan tujuan meningkatkan kapasitas diri agar dapat berperan lebih besar dalam memajukan pengelolaan keuangan khususnya pengelolaan gaji PNS, memberikan pemahaman kepada bendahara dan terlatihnya operator komputer SKPP dalam pengoperasian sistem informasi pengajian PNS. agar kedepannya pembuatan daftar gaji tidak lagi terpusat di BPKK Kota Ambon tetapi dibuat di SKPD masing masing, untuk selanjutnya diajukan ke BPKK untuk ditindaklanjuti.

Robert Silooy Kepala BPKK Ambon, saat membacakan Sambutan tertulis sekretaris Kota Ambon menyatakan, Dalam melaksanakan pembangunan tersebut sering terkendala dengan jurangnya kapasitas aparatur pelaksana dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sehingga mengakibatkan tidak maksimalnya hasil pekerjaan yang diharapkan. untuk itu upaya penguatan kapasitas mesti terus dilakukan seiring dengan dinamika perkembangan pengetahuan dan teknologi sesuai dengan regulasi yang ada.

“Sesuai hasil pemeriksaan oleh BPK terhadap laporan keuangan pemerintah Tahun 2015 kita mendapatkan opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) sebab itu sangat penting bagi kita untuk meningkatkan terus kapasitas dan disiplin terutama dalam pengelolaan keuangan,” ungkap Silooy.

Dia Menegaskan, penataan dan pengelolaan keuangan daerah sangat rawan terhadap berbagai penyimpangan bila tidak dilakukan dengan baik, bertanggubgjawab, jujur, dan telebih lagi takut kepada Tuhan. sehingga kedepan gaji dapat dikelola dengan baik, akurat,dan benar karena merupakan struktur APBD.

“Pengawasan akan terus ditingkatkan, secara baik oleh semua pimpinan SKPD, tingkatkan sistem pengendalian interen secara terus menerus sehingga semua resiko terhadap pengelolaan keuangan daerah dapat teratasi.

Silooy Berharap, bimtek ini dapat memberikan memberikan dampak yang positif bagi pengelolaan keuangan daerah di kota ini, sehingga kualitas pelayanan publik dan kesejahteraan masyarakat dapat ditingkatkan, dengan terlatihnya operator komputer dalam mengoperasikan sistem Informasi Penggajian PNS. EL

SHARE

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY