Pemkot Ambon Programkan Car Friday

Pemkot Ambon Programkan Car Friday

1
0
BERBAGI

AMBON,POROSMALUKU.COM ; Walikota Ambon Richard Louhenapessy dalam keterangan pers di Ruang Kerjanya, Kamis (19/4) mengatakan Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menjadi salah satu kota yang ditetapkan untuk melakukan program pemerintah pusat yakni Car Friday atau bebas dari kendaraan.

Olehnya itu, Pemkot Ambon akan menjalankan program itu dengan menutup seluruh jalan yang berada di kawasan Ay Patty Ambon pada hari Minggu 22 April 2018 dari pukul 06.00-10.00 wit.

“Kita akan menutup seluruh jalan Ay Patty pada tanggal 22 April mendatang dari pukul 06.00 wit hingga pukul 10.00 wit, tidak ada kendaraan yang lewat hanya masyarakat yang beraktifitas saja,”

Walikota menjelaskan, kegiatan tersebut akan diawali dengan fun Bike atau bersepeda sambil memungut seluruh sampah yang berada di sepanjang jalan Ay Patty. “Kegiatan tersebut kita awali dengan Fun Bike sambil memungut sampah yang ada,” kata Walikota Ambon.

Ia menyebutkan, program pemerintah pusat ini hanya dilakukan di 11 kota di Indonesia saja yakni, Jakarta, Bekasi, Tanggerang, Semarang, Palembang, Makassar, Balikpapan, Jogjakarta, Jayapura, Banjarmasin dan Kota Ambon.

“Kota Ambon ini ditunjuk langsung oleh menteri untuk masuk dalam program Car Friday hal tersebut karena sudah empat tahun berturut-turut Kota ini masuk dalam salah satu kota yang memiliki langit Biru dan terbersih di Indonesia untuk kota sedang,” ujar Walikota.

Walikota mengungkapkan, kegiatan bebas dari kendaraan tidak hanya dilaksanakan pada saat itu saja, melainkan akan dilakukan setiap hari minggu dengan waktu yang sama.

“Kita akan laksanakan kegiatan bebas kendaraan setiap hari minggu pagi, dan setiap Sabtu Malam Dinas Perhubungan sudah menertibkan kendaraan untuk tidak diparkirkan sepanjang jalan tersebut,” ungkap Richard.

Selain kegiatan bebas kendaraan, Pemkot Ambon juga akan mencanangkan Kota Ambon untuk terbebas dari sampah. Hadir dalam keterangan pers itu, Wakil Walikota Ambon Syarif Hadler dan Sekot Ambon A.G.Latuheru. (PM-02)

BERBAGI

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY