Pemkot Ambon Gelar Musrokot

Pemkot Ambon Gelar Musrokot

14
0
SHARE
Pemkot Ambon Gelar Musrokot

AMBON,POROSMALUKU.COM ; Berdasarkan, Surat Keputusan Koni Kota Ambon Nomor 01/Koni-Amb/SK/I 2017 tanggal 23 Januari 2017 tentang pembentukan Panitia Pelaksana Rapat Anggota 7 dan Musyawarah Olahraga Kota Ambon (Musrokot) ke -3 Koni Kota Ambon Tahun 2017, Pemerintah Kota Ambon melalui Komite Olahrga Nasional Indonesia (KONI) Kota Ambon menggelar Musyawarah Olahraga Kota Ambon (Musrokot) Ke -3 KONI Tahun 2017,ungkap Ketua Panitia Kegiatan, Wempi Mapusa dalam laporannya di ruang rapat lantai II Balai Kota Ambon, Sabtu (27/5/2017).

Turut hadir dalam kegiatan Musrokot Koni ke -3 adalah Walikota Ambon, Richard Louhenapessy selaku ketua Umum Koni Kota Ambon, Wakil Walikota Ambon, Sarif Haedler, Dandim 1504, Ketua Harian Koni Provinsi Maluku, Tonny Pariela serta peserta yang berasal pengurus KONI Kota Ambon, Utusan Koordinator Kecamatan Se -Kota Ambon, Utusan Pengurus Kota Cabang olahraga se -Kota Ambon. Sementara itu,di Lokasi yang sama Walikota Ambon sekaligus Ketua Umun Koni Kota Ambob, Richard Louhenapesay mengatakan, salah satu indikator dari organisasi yang swhat adalah melaksankan kegiatannya sesuai dengan tuntutan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga.

“Penyelenggaraan Musrokot merupakan wujud dari pertanggungjawaban kepada publik tentang tingkat kesehatan yang baik dan ditunjukan oleh KONI Kota Ambon kepada masyarakat,” kata Louhenapessy.
Selain itu, penyelenggaranan ini merupakan pelayanan publik yang mendapatakan bantuan dana dari Pemkot Ambon. Musyarawarah ini akan melaksanakan paling tidak Tiga hal pokok diantaranya memilih dan menetapkan ketua Koni Kota Ambon, merumuskan program-program yang diawali dengan evaluasi. Dengan begitu, kedepan diharapkan prestasi yang dicapai lebih baik lagi. Karena, dengan olahraga orang dapat mengukur keberhasilan atau pembangunan manusia di sebuah provinsi.

“Peranan koordinator kecamatan harus diberikan perhatian karena salah satu visi kami sebagai walikota dan wakil walikota adalah aspek kualitas harmonisasi sosial harus dijadikan perhatian khusus,” tambahnya Baginya, olahraga merupakan seni utama dalam rangka peningkatan kualitas harmonisasi sosial. Oleh karena itu, akan ditugaskan seluruh camat sebagai pembina utama pembentukan koordinator-koordinator kecamatan se -Kota Ambon. “Bekerja di bidang olehraga adalah semata-mata karena pengabdian,” terannya. (Ello)

SHARE

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY