Pemda MBD Gelar Rapat Kerja Kepala Desa dan BPD Se MBD di...

Pemda MBD Gelar Rapat Kerja Kepala Desa dan BPD Se MBD di Kota Ambon

103
0
BERBAGI

Ambon, Porosmaluku,com – Pemerintah Daerah (Pemda) Maluku Barat Daya (MBD) gelar rapat kerja kepala Desa dan Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Se-Kabupaten Maluku Barat Daya yang berlangsung di Gedung Dharma Wanita Kota Ambon, Senin (31/10/2016).

Kegiatan ini dilakukan, dalam rangka mempersiapkan proses deklarasi Provinsi perbatasan Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) beberapa hari ke depan.

Dalam Sambutan Bupati MBD Drs, Barnabas Nataniel Orno yang dibacakan oleh Asisten I Tata Pemerintahan Bupati MBD Drs Johanis Titirlolobi menjelaskan sebagai Daerah 3 tiga T (terluar, terdepan dan terisolir) Kabupaten MBD memiliki begitu banyak sumber kekayaan alam yang begitu melimpah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia secara umum maupun Masyarakat yang ada dikabupaten MBD sendiri.

“Proses persiapan Deklarasi Provinsi Perbatasan Kabupaten MBD di ibukota Provinsi Maluku (Kota Ambon) yang akan digelar oleh Pemerintah Kabupaten MBD dengan semua lapisan Masyarakat MBD yang ada di Kabupaten MBD maupun yang berdomisili di Kota Ambon akan menjadi sebuah perhelatan yang sangat dinanti-nantikan oleh Masyarakat MBD dimanapun berada,”ungkapnya

Untuk itu, dalam mempersiapkan semuanya itu, Pemerintah MBD berusaha mengembangkan semua potensi-potensi yang ada disetiap Desa dan Kecamatan sebagai wujud dukungan kepada Pemda MBD.

Saat dikonfirmasih oleh Wartawan, Drs Johanis Titirlolobi juga menegaskan, pelaksanaan Rapat Kerja yang melibatkan semua Aparatur Desa dan Camat se-Kecamatan MBD sebagai perwujudan peningkatan kapasitas Aparatur Pemerintahan desa maupun Kecamatan yang ada di MBD baik dari sisi Administrasi, Keuangan maupun pembangunan Infrastruktur desa dan kecamatan yang masih perlu ada pengetahuan dan pelatihan dari dinas-dinas terkait yang ada di Provinsi Maluku kepada para aparatur desa se-kecamatan MBD.

“Pelaksanaan Rapat Kerja Kepala Desa dan Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Se-Kabupaten MBD, merupakan sebuah keharusan dari Pemda MBD dalam peningkatan kualitas aparatur desa untuk lebih efektif dalam mengelola administasi desa, Keuangan Desa maupun pembangunan Infrastruktur desa yang ada di MBD,”ujarnya

Lanjutnya MBD kan dikenal dengan sebutan daerah 3T ( terluar, terdepan dan terisolir) sehingga para kades butuh pengetahuan yang lebih dari dinas-dinas terkait yang ada di Provinsi Maluku untuk bisa mengelola administrasi, keuangan maupun infrastruktur desa secara baik.

Pelaksanaan Rapat Kerja Kepala Desa dan Ketua BPD Se Kabupaten MBD dihadiri 117 Kepala Desa dan 115 BPD serta didamping oleh 11 Camat sekecamatan Kabupaten MBD. (GL)

BERBAGI

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY