Pattinama : Yoltuwu Ingin Bangun Maluku Sampai di Desa Terpencil

Pattinama : Yoltuwu Ingin Bangun Maluku Sampai di Desa Terpencil

182
0
BERBAGI

Ambon, Porosmaluku,com – Guru besar di Universitas pattimura (Unpatti) Marcus J.Pattinama, mengatakan salah satu Bakal calon Wakil Gubernur Maluku, yang merupakan Dirjen Pembangunan Kawasan Perdesaan, Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Johozua Max Yoltuwu, ingin membangun Maluku sampai pada Desa terpencil.

Hal ini disampaikan kepada wartawan di Ambon, Senin (13/03/2017). Johozua Max Yoltuwu satu-satunya orang maluku khususnya maluku barat daya (MBD) yang memiliki Jabatan strategis di Pemerintah Pusat yakni Dirjen Pembangunan Kawasan Perdesaan, Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

“Pa Dirjen ini, sudah berbuat banyak untuk Maluku namun masyarakat belum tahu karena ketika ia berbuat ia tidak seperti orang lain lalu menyombongkan diri, kata beliau yang penting Tuhan tahu apa yang ia lakukan,” ucapnya.

Pattinama menilai Pembangunan Maluku perlu penanganan Khusus kalau Cuma hanya di atur di ambon saja tidak bisa, olehnya itu kita perlu adanya pendekatan dengan pusat, seperti Max Yoltuwu (nama panggilan Dirjen), Beliau bakal mencalonkan diri sebagai Orang nomor dua di Maluku sebagai bakal calon Wakil Gubernur Maluku yang ingin berdampingan dengan Ir.Said Assagaff.

“Lima belas tahun lalu Max Joltuwu mengabdi di Pemerintah pusat yang di nilai sosok pemimpin yang sangat ideal untuk Maluku bahkan Indonesia yang punya banyak peluang untuk membangun Maluku dan ketika Max Yoltuwu menjadi wakil gubernur Maluku maka akan lebih maju lagi karena pembangunan akan sampai di Desa terpencil, dan Masyarakat Maluku seutuhnya bisa merasakan kesejahteraan,” jelasnya.

Sementara itu Max Yoltuwu menjelaskan akan membangun desa untuk kejayaan negeri pemerintah hadir sampai titik terjauh, terpencil dengan wujudkan desa sebagai denyut nadi NKRI.

“Saya juga tidak ambisi untuk menjadi orang nomor satu di Maluku tetapi ingin menjadi orang nomor dua, dan masih menanti untuk di pinang,” Katanya (Ello)

BERBAGI

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY